Padang Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu RI

"Sejauh ini Pemerintah Kota Padang telah memperoleh opini WTP sebanyak 8 kali atau 7 kali berturut-turut. Bermula di 2012 dan setelahnya 7 kali secara berturut-turut diraih yaitu LKPD 2014, LKPD 2015, LKPD 2016, LKPD 2017, LKPD 2018 LKPD 2019 dan 2020".


Padang, integritasmedia.com - PEMKO Padang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, sebagai salah satu pemerintah kota yang memperolah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan kategori lima kali berturut-turut.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padang Hendri Septa usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021 secara virtual melalui Video Conference, di Kediaman Resminya, Selasa (14/9/21).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati usai membuka Rakernas tersebut. Hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Plt Inspektorat Ferri Erviyan Rinaldy, dan Kepala BPKAD Budi Payan.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI yang telah memberikan penghargaan tersebut. Penghargaan ini akan kami jadikan motiviasi untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik lagi," ucap Wako.

Wako Hendri Septa menyebut, sejauh ini Pemerintah Kota Padang telah memperoleh opini WTP sebanyak 8 kali atau 7 kali berturut-turut. Bermula di 2012 dan setelahnya 7 kali secara berturut-turut diraih yaitu LKPD 2014, LKPD 2015, LKPD 2016, LKPD 2017, LKPD 2018 LKPD 2019 dan 2020.

"Penghargaan ini dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori penerima opini WTP minimal 5 kali berturut-turut untuk laporan keuangan tahun anggaran 2016 sampai dengan 2020. Penerima opini WTP minimal 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut. Kota Padang masuk dalam kategori minimal 5 kali berturut-turut," ulas Wako Hendri septa.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Padang itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada jajaran Pemerintah Kota Padang dan DPRD Kota Padang, sehingga penghargaan ini dapat diraih.

"Saya mengucapkan apresiasi atas kinerja semua OPD di lingkup Pemko Padang yang tetap menyajikan LKPD sesuai aturan dan sebaik-baiknya. Insya Allah, tiap tahun kita bertekad untuk mempertahankan Opini WTP ini," pungkasnya. (Ml/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama