Tanah Datar Terima Dua Penghargaan Tingkat Nasional Sekaligus

Bupati Kab. Tanah Datar, Eka Putra

"Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta jajaran, seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait atas upaya mewujudkan Tanah Datar sebagai Kabupaten Layak Anak".


Batusangkar, integritasmedia.com - KABUPATEN Tanah Datar kembali meraih Penghargaan di tingkat nasional. Kini penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional kembali diraih, serta penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori Utama. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Yuhardi saat melaporkan kepada Bupati Tanah datar Eka Putra, Kamis (30/9/21) di gedung Indojolito Batusangkar.


Ditambahkan Yuhardi, Penghargaan KLA Tingkat Nasional dan penghargaan APE Tahun 2020 kategori Utama diumumkan secara virtual pada Kamis (29/7/21) lalu, tropy dan piagam sudah dijemput ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI di Jakarta.

“Tropy dan piagam sudah di jemput dan saat ini diserahkan kepada Bupati untuk dokumentasi yang akan dikirimkan ke kementerian PPPA RI, dan akan di umumkan kembali secara virtual pada awal Oktober ini,” kata Yuhardi didampingi Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah beserta tim .

Bupati Eka Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta jajaran, seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait atas upaya sungguh-sungguh mewujudkan Tanah Datar menuju Kabupaten Layak Anak.

"Tahun ini kita mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Madya untuk ke tiga kalinya, tentunya ke depan dengan persiapan yang lebih panjang dan program/ kegiatan perlindungan dan pemenuhan hak anak yang lebih intens akan menghasilkan peningkatan capaian. Ini butuh dukungan lintas perangkat daerah, stakeholder dan masyarakat. Jangan jadikan prestasi ini sebagai tujuan akhir, tetapi sebuah motivasi untuk lebih baik lagi," harap Bupati.


Selanjutnya, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama Tahun 2020 yang diraih pihaknya merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.(z/h)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama