Wabup Richi Aprian, Promosikan Produk UMKM Tanah Datar pada PT. RNI

"Langkah yang diambil oleh Pemkab Tanah Datar untuk mempromosikan produk UMKM kepada PT. RNI ini sangat tepat, karena PT. RNI sendiri merupakan sebuah badan usaha milik negara yang bergerak dibidang Agro Industri, kesehatan, perdagangan dan distribusi".


Jakarta, integritasmedia.com -WAKIL Bupati Richi Aprian, mempromosikan produk UMKM asli dari kabupaten Tanah Datar kepada pihak PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (SDM) antara PT. Rajawali Nusantara Indonesia dengan lima universitas di Indonesia, Selasa (23/11/21) di Kantor Waskita Rajawali Tower Jakarta Timur.


Langkah yang diambil oleh Pemkab Tanah Datar untuk mempromosikan produk UMKM kepada PT. RNI ini sangat tepat, karena PT. RNI sendiri merupakan sebuah badan usaha milik negara yang bergerak dibidang Agro Industri, kesehatan, perdagangan dan distribusi. Selain itu PT. RNI juga bertindak sebagai induk untuk sebelas anak usahanya yang melakukan kegiatan usaha.

Dalam acara yang dihadiri langsung Komisaris PT. RNI, Dirut PT. RNI Arief Prasetyo Adi, Direktur Managemen Aset dan SDM beserta jajarannya dan juga Dekan dari masing-masing universitas, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Kadis Koperindag Darfizal tersebut, Wabup Richi juga mengenalkan beberapa potensi Kabupaten Tanah Datar termasuk objek pariwisata.


"Tanah Datar itu berada di dataran tinggi, sehingga memiliki potensi yang sangat besar dibidang pertanian, termasuk juga alamnya yang indah dan sangat luar biasa," ujar Wabup.


Wabup dikesempatan itu juga mengharapkan antara pihak pemerintah, swasta dan akademisi bisa saling bersinergi dalam mengentaskan dan menjamin ketersediaan pangan di Indonesia.

"Kami dari kabupaten Tanah Datar memiliki keunggulan dibidang tersebut, sehingga datang kesini dan membuka diri untuk bisa bersinergi antara Pemda Tanah Datar dengan pihak PT. RNI. Alhamdulillah, diskusi kita berjalan dengan baik dan mudah-mudahan kedepan Tanah Datar bisa menjadi salah satu lumbung pangan Indonesia," pungkas Richi Aprian.(Prokopim/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama