Wakapolres Limapuluhkota Kompol Russirwan, SH Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Nagari-Nagari


Limapuluhkota, Integritasmedia.com-Ratusan warga masyarakat  yang tersebar di Nagari Solok Bio-Bio dan sekitarnya di Kecamatan Harau Kabupaten Limapukuhkita , sepanjang  (05/11/2021) Jumat  pagi hingga siang hari, berbondong-bondong menyerbu tempat vaksinasi tersebut dilaksanakan.


Kedatangan ratusan warga yang  terdiri dari laki-laki dan perempuan, tua muda, dewasa  untuk mengikuti vaksinasi covid-19 gratis, 


 Polres Limapuluhkota terus mendorong percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi. Pada Jumat (05/11/2021) dilaksanakan Vaksinasi Massal kepada masyarakat uumu di Kecamatan Harau Nagari Solok Bio+Bio dengan sasaran warga.

Wakapolres Limapukuhkota Kompol Russirwan  meninjau langsung proses yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini. 

Ia juga menyampaikan, bahwa dengan melakukan vaksinasi  ini kita akan dapat menambah imunitas tubuh dan tidak mudah tertular Corona Virus Disease (Covid-19), terangnya.

Kompol Russirwan mengatakan gencarnya pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah untuk membangun kekebalan tubuh bagi masyarakat agar penyebaran virus covid – 19 bisa berkurang dan memutus mata rantai penyebaran,” tambahWakapolres.

Wakapolres 50 Kota Kompol Russirwan juga  mengatakan, kegiatan Sumbar Sadar Vaksin ini digelar dalam rangka meningkatkan capaian 70 persen untuk.daerah Kabupaten untu terealisasinya vaksinasi Covid -19 sampai akhir Desember mendatang

Capaian diwilayah hukum Polres 50 Kota sendiri masih diangka 30,46 persen, berarti masih ada tanggungan sebesar 39,5 persen lagi untuk mencapai 70 persen herd immunity sampai 31 Desember mendatang,” ucapnya

kompol Russirwan berharap masyarakat benar benar sadar dan patuh, bahwa vaksin adalah kebutuhan untuk kesehatan diri sendiri dan orang terdekat serta kelompok masyarakat

Vaksin mempermudah segala urusan, misalnya saja kegiatan umrah dan haji yang sudah mulai dibuka, tentu saja syaratnya yang pertama sertifikat vaksin. Begitu juga kalau kita ke area publik seperti Mall dan pasar maupun toko toko, semuanya nanti harus mempunyai sertifikat vaksin yang terkoneksi ke aplikasi pedulilindungi.id. Pada masyarakat mari jadikan vaksinasi ini sebagai kebutuhan diri sendiri dan keluarga,” tukas Wakapolres 50 itu.

Dr.Eka dari Puskesmas Tanjungpati menyampaikan bahwa sampai dengan sebelum.Jumat telah terealisasi 150.orang yang mengikuti.vaksin tersebut dari target  200 orang di Nagari Solok.Bio-Bio ini, ujarnya 

Kapolsek Harau AKP.Erman Muas serta Kasatreskrim.Limapuluhkota.AKP Mulyadi juga ikut bersama Kapolsek meninjau langsung kegiatan vaksinasi.didaerah wilayah hukumnya.Disampaikannya bahwa dengan antusias masyarakat yang ikut melaksanakan vaksin ini, Insya Allah  target 500 orang/hari akan tercapai, karena diwilayah hukum Polres Lumapuluhkota tiap harinya dilaksanakan dibeberapa Nagari. Apalagi aparat TNI dari tiap-tiap Koramil yaitu babinsa juga iku mensosialisasikan.serta.ikut memantau.kegiatan vaksinasi ini, ungkapnya.

Salah seorang warga Nagari Solok Bio+Bio bernama Sutra Dewi (54) kepada media ini mengatakan, ia dan warga lainya datang mengikuti vaksinasi gratis itu, dengan kesasadaranya sendiri. (Antoncino)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama