Padang Targetkan 5 Juta Wisatawan Tahun 2017

PADANG.Integritasmedia.com.Kota Padang sudah jauh berubah. Terlebih sejak tiga tahun ini, Kota Padang semakin dikunjungi banyak orang.
Perubahan yang nampak nyata yakni pembenahan sejumlah objek wisata. Seperti di kawasan Pantai Padang. Objek wisata andalan Kota Padang itu seperti gadis bersolek menjadi cantik jelita.
Muaro Lasak yang berada di kawasan Pantai Padang sudah tertata. Menariknya, terdapat Monumen Merpati Perdamaian di lokasi itu sehingga menambah daya tarik pengunjung. Begitu halnya di kawasan 

Pantai Cimpago. Terdapat kawasan pedestrian, Lapau Panjang Cimpago, serta tagline Padang-IORA sebagai tempat untuk berselfie ria.
Begitu pula halnya di Pantai Air Manis. Serta di Gunung Padang. Kawasan ini sedikit demi sedikit diperancak. Dengan tujuan wisatawan merasa nyaman berpesiar di Kota Padang.

Telah dibenahinya lokasi wisata ini membuat wisatawan terpikat. Hampir setiap hari libur, Padang didatangi banyak orang. Menikmati indahnya Samudera Hindia di Kota Padang.
Memasuki 2017 ini, Pemerintah Kota Padang lantas memancang target kunjungan wisatawan. Padang menargetkan 5 juta wisatawan di tahun ini.
"Kita menargetkan 5 juta wisatawan pada tahun ini," tukas Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Merealisasikan target itu, Pemko Padang melakukan revitalisasi objek wisata yang ada. Seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, serta Gunung Padang.
"Selain itu kita juga menggencarkan promosi dan memperbanyak MICE," ungkap Mahyeldi.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menuturkan, pada tahun ini cukup banyak kegiatan penataan objek wisata. Lebih kurang lima kegiatan akan dilakukan untuk menarik wisatawan datang sebanyak-banyaknya.
"Kita persiapkan semuanya dalam tahun ini," kata Medi.

Kegiatan penataan objek wisata yang dilakukan Pemko Padang yakni pembangunan Plaza Cimpago. Pembangunan ini dilakukan menggunakan dana DAK.
Selain itu, Pemko menjadikan kawasan Muaro sebagai kawasan pedesterian. Pengunjung dapat berjalan kaki di lokasi ini dengan nyaman.

Di kaki Gunung Padang nantinya terdapat diorama loji Belanda. Diorama ini mengisahkan perjuangan tentara Indonesia melawan Belanda saat merebut Kota Padang.
Termasuk pembenahan landscape Gunung Padang. Di mana nantinya di atas Gunung Padang terdapat taman bermain yang menarik.
"Seiring itu juga dibangun masjid di Pantai Padang untuk memperkuat ikon sebagai destinasi wisata halal dunia," tegas Medi.(Y/A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama