Wako Mahyeldi Serahkan Bonus Atlet Tahap II Porprov Sumbar XI

PADANG.INTEGRITASMEDIA.COM - Bonus tahap II bagi atlet Kontingen Kota Padang yang sukses meraup 206 medali emas, 139 perak dan 143 perunggu pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) ke-XIV 2016 lalu, resmi diserahkan Walikota Mahyeldi Ansharullah, Rabu (22/3/2017) di Palanta kediaman rumah dinasnya.

Bonus tersebut merupakan bonus lanjutan sebagai apresiasi yang dijanjikan Pemerintah Kota Padang bagi para atlet dan pelatih yang menorehkan prestasi di 33 cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh Kontingen Kota Padang.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, untuk total bonus tahap II tersebut diserahkan sebanyak Rp4.686.000.000 dengan perinciannya bonus bagi atlet sebanyak Rp1.788.000.000 dan pelatih Rp2.898.000.000.

“Bonus ini merupakan komitmen Pemko Padang untuk Kontingen Kota Padang yang sukses mengantarkan Padang mempertahankan predikat juara umum yang ke-14 kalinya secara berturut-turut. Semoga semua atlet yang menerima bonus dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya di samping motivasi untuk lebih berprestasi lagi ke depannya,” sebut Walikota kepada wartawan usai penyerahan bonus.

Wako juga menyebutkan, ke depan diharapkan Kontingen Padang terus menjaga tradisi juara umum dalam iven olahraga terakbar se-Sumbar itu. Maka itu bagi masing-masing pengurus cabang (Pengcab) olahraga diharapkan mampu mengelola dan mempersiapkan atlet-atlet handal serta segala sesuatunya dengan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, dengan terusnya Padang menjadi juara umum Porprov menandakan atlet-atlet kita merupakan yang terbaik di Sumbar. Semoga dengan itu mereka dapat diambil untuk mewakili Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional PON mendatang. Sehingga Sumbar bisa berbicara lebih banyak dalam ajang itu nantinya,” harap Mahyeldi.

Kemudian di sisi lain kata Wako, Pemko Padang akan terus menggelorakan olahraga di Padang dengan memberikan dorongan dan dukungan melalui peningkatan fasilitas di seluruh cabor agar lebih representatif dengan bertaraf internasional.

Kemudian itu sebutnya lagi, saat ini pihaknya juga tengah merancang pembuatan kawasan olahraga secara keseluruhan dengan membutuhkan lokasi tanah lebih kurang 50 hektare.

“Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan lokasi itu dalam waktu dekat. Sehingga dengan itu atlet-atlet kita bisa berlatih di tempat yang lebih baik dan masyarakat khususnya generasi muda juga bisa berolahraga pada fasilitas tersebut nantinya,” tukasnya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Azwin. (Y)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama