Babinsa Kodim 0312/Padang Turun Kesawah

Padang,Integritasmedia.com - Kodim 0312/Padang. Babinsa Kodim 0312/Padang turun ke sawah melaksanakan pemupukan padi varietas IR.42 seluas 1 hektar di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0312/Padang yang terdapat di Kelurahan Pengambiran Ampalu nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (25/04/18).
Pasiter Kodim 0312/Padang Kapten Inf Setianis menyampaikan, saat ini umur padi varietas IR.42 yang terdapat di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0312/Padang telah berumur 15 hari dan pada hari ini dilaksanakan pemupukan secara serentak oleh babinsa Kodim 0312/Pad.
 
webih lanjut disampaikan Pasiter Kodim 0312/Padang, babinsa yang sedang melaksanakan permupukan padi juga mencari hama Keong Mas yang menjadi musuh padi pada saat padi berumur 15 hari ini, perkembangan keong mas tersebut sangat cepat yang kerjanya memakan padi yang masih kecil, hama keong mas dapat mengakibat gagal panen kalau tidak di musnakan, caranya di tangkap dan di panaskan dengan sinar matahari di lapangan terbuka atau diserahkan kepada petani itik untuk makanan ternak itik nya.
Menurut Babinsa setempat Sertu Muhamad, perkembangan padi di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0312/Padang cukup bagus, padi tumbuh subur dan irigasinya yang cukup, diharapkan pada masa panen nanti akan memberikan hasil yang bauik, sehingga  dapat menunjang kebutuhan swasembada pangan yang mencukupi.
 
Kegiatan tersebut pimpin oleh Pasiter Kodim 0312/Padang dan diikuti oleh perwakilan Babinsa Kodim 0312/Padang
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama