Pegawai Pemkab Limapuluh Kota Menghadap Yang Maha Kuasa,

Wabup Ferizal Ridwan Sampaikan Rasa Duka Cita Yang Mendalam
 
Limapuluh Kota,Integritasmedia.com -  Awan duka seakan silih berganti menyelimuti Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, pasalnya beberapa hari setelah kepergian Sekertaris Dinas Sosial, Alm. Nurzal, berselang tidak beberapa hari disusul oleh Alm. Drs. John Refdi dt Mangun yang menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama Sekertariat Kabupaten Limapuluh Kota dan salah seorang staf dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Alm. Syamsuir.

Kemaren, Kamis (3/5), Pemkab Limapuluh Kota kembali kehilangan pegawainya yaitu Jaswiarianto, SE yang bertugas sebagai Fungsional Umum pada Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.
 
Almarhum meninggal dunia pada usia 55 tahun, beliau meninggalkan istri bernama Hardias, S.Pd dan dua orang anak yang bernama Yalbaku Jevino dan Ravi Kurimanda.

Saat melepas almarhum ketempat peristirahatan terakhir, dihadapan seluruh pelayat, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, menyampaikan rasa duka cita yang sedalam dalamnya.

"Mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh kota, saya menyampaikan rasa duka cita yang sedalam dalamnya, semoga almarhum berpulang dalam keadaan khusnul khotimah. Diampuni segala dosanya, diterima semua amal kebaikannya, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT." Pintanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan, agar keluarga yang ditinggalkan tetap sabar, tabah dan ikhlas dalam menghadapi cobaan serta dapat menjadikannya sebagai iktibar dalam mencari keridhaan Allah.

"Ada empat hal yang wajip diantarkan jika salah seorang kaum muslimin meninggal dunia, yang pertama yaitu mengantarkan maaf kepada Almarhum, yang kedua mengantarkan doa atau mendoakan Almarhum, yang ke tiga mengantarkan keiklasan, bahwa dengan keiklasan, maka kita akan beriktibar atas ujian yang diberikan Allah ini. Yang keempat iyalah mengantarkan Almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan memandikan, mengkafani, menyolatkan dan memakamkannya." Ujar orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

PJ Sekda Limapuluh Kota, Taufik Hidayat saat diminta keterangannya mengatakan, almarhum merupakan sosok yang tabah dan sabar.

"Almarhum merupakan sosok yang sangat tabah, dimana saat kondisi beliau sakit terkena stroke dan istrinya pun sakit, beliau masih sangat sabar. Kita mendoakan agar almarhum ditempatkan Allah di tempat yang sebaik baiknya." Ungkapnya. (S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama