25 Anggota DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019-2024 Diambil Sumpahnya

Payakumbuh,Integrirasmedia.com - Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2019-2024 dilantik dalam dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Payakumbuh, Senin (2/9/2019).

Pelantikan yang dihadiri Wali Kota Payakumbuh H Riza Falepi, Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunaz, serta Undangan Ketua DPRD Sementara Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra. Terlihat pula Anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.
Sebagaimana Keputusan KPU Kota Payakumbuh Nomor 146/HK.03.1-KPT/1376/KPU-Kot/VII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Payakumbuh hasil Pemilu 2019. Dapil I (Payakumbuh Barat)  sebanyak 10 (sepuluh) orang, Dapil II (Payakumbuh Utara dan Latina) sebanyak 8 (Delapan) orang, dan Dapil III (Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan), sebanyak 7 (tujuh) orang.

Pengucapan Sumpah/Janji ini didasari pada Keputusan Gubernur Sumaera Barat Nomor 171-590-2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, tertanggal 7 Agustus 2019.
Mengawali pembukaan Rapat Paripurna, Ketua DPRD Periode 2014 – 2019, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengatakan waktu lima tahun rasanya relatif pendek.
“Masih tergiang di telinga kita bahwa lima tahun lalu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh disumpah dan dilantik di sini. Sekarang tibalah saatnya kami mempertanggungjawabkan amanah rakyat tersebut,” ungkapnya.
“Banyaknya Perda yang dihasilkan Dewan Periode 2014–2019 bukanlah tujuan utama, tetapi ada yang mendasar, yaitu dihayati dan dilaksanakannya jiwa Perda tersebut oleh semua pihak. Apabila ada Perda yang digunakan tidak pada peruntukkannya, supaya dapat dikembalikan kepada fungsinya yang benar,” tambah Dt Parmato Alam.
Ketua Sementara DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019 – 2024 yang baru diambil sumpah dan janjinya, Hamdi Agus, didampingi Wakil Ketua Sementara, Wulan Denura, meminta agar didukung dalam pelaksanaan tugas-tugas mendatang.
“Dan kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Periode 2014–2019 yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.
Dibacakan oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Payakumbuh Periode 2019 – 2024 yang baru saja mengucapkan sumpah/janji dan kiranya pada masa datang lebih mampu meningkatkan kinerja dan mengemban amanah rakyat dengan sebaik mungkin.
Dari awal sampai akhir acara berjalan lancar dan aman. Acara dilanjutkan dengan foto bersama anggota DPRD Kota Payakumbuh yang baru maupun yang lama dengan Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh , dan undangan lainnya.
Bahkan, Wali Kota Payakumbuh H Riza Falepi ikut diperiksa. Bagi undangan yang diundang, harus membawa undangan dan memperlihatkannya ke petugas. Di saat yang sama, DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai juga diambil sumpahnya.
Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Dr Indah Wastukencana Wulan, SH. MH membacakan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Payakumbuh. 25 Anggota DPRD Payakumbuh mengucapkan ulang janji dan sumpah jabatan itu.

Dari nama-nama 25 anggota DPRD Kota Batiah yang dilantik berasal dari tiga daerah pemilihan (Dapil). Mereka antara lain:

Daerah Pemilihan Kota Payakumbuh I:
1. Zainir (Partai Kebangkitan Bangsa)
2. Wulan Denura (Partai Gerindra)
3. Yernita (Partai Gerindra)
4. Maharnis Zul (Partai Golkar)
5. Ismet Harius (Partai Nasdem)
6. Hamdi Agus (Partai Keadilan Sejahtera)
7. Suparman (Partai Keadilan Sejahtera)
8. Ahmad Zifal (Partai Persatuan Pembangunan)
9. Mesrawati (Partai Amanat Nasional)
10. Sri Joko Purwanto (Partai Demokrat)

Daerah Pemilihan Kota Payakumbuh II:
1. Mawi Etek Arianto (Partai Gerindra)
2. Wirman Putra (Partai Golkar)
3. Ahmad Ridha (Partai Nasdem)
4. Heri Iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam (Partai Keadilan Sejahtera)
5. Mustafa (Partai Keadilan Sejahtera)
6. Alhudri (Partai Persatuan Pembangunan)
7. Armen Faindal (Partai Demokrat)
8. Syafrizal (Partai Bulan Bintang)

Daerah Pemilihan Kota Payakumbuh III:
1. Aprizal M (Partai Gerindra)
2. Yanuar Gazali (PDI Perjuangan)
3. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam (Partai Golkar)
4. Nasrul (Partai Keadilan Sejahtera)
5. Edward DF (Partai Persatuan Pembangunan)
6. Opet Nawati (Partai Amanat Nasional)
7. Fahlevi Mazni (Partai Demokrat)


Adapun Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD periode 2014-2019 dan dihadiri Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Wakil Walikota Erwin Yunas, serta ratusan tokoh dan masyarakat "Kota Batiah"berlangsung meriah. (A)Lipsus bagian protokoler&dokumentasi

(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama