KAPOLRES PES-SEL AKBP CEPI NOVAL BUKA TURNAMEN BULU TANGKIS CUP IV ANTAR PB SEKECAMATAN DAPIL V

Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, buka turnamen Bulu Tangkis
Cup ke IV tahun 2019 se Kecamatan Dapil V  di Gedung Pertemuan serba guna, Minggu Malam,jam 22,wib  (21/12).Kenagarian Indrapura, Kecamatan Panso,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Turut hadir, Kapolsek Panco ,Akp Supardi, anggota DPRD dapil V, Camat Panso, Camat BAB Tapan,Wali Nagari se Kecamatan Panso,Unsur Forkopincam,Bhabinkamtibmas Alim Ulama, Toko Adat, Bundo Kandung, Pemuda dan Pemudi serta para pemain utusan Kecamatan dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu,Kapolres AKBP Cepi Novel mengatakan pada Tabloid Integritas Media Com, bahwa atas nama Kapolres Pes-sel sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya kejuaran turnamen bulutangkis Cup IV ini.

“Turnamen ini cukup bersejarah karena mengingatkan saya,karena Badminton salah satu cabang olahraga yang di sukai, dan pada waktu saya masih Kasat Intel  berpangkat Kapten (Akp) dinas di Timur Tengah Selatan Polres Nusa Tenggara Timur, jadi cabang olahraga bulutangkis ini termasuk olahraga yang sangat saya suka,  jadi tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Panso Akp Supardi yang telah menginisiasi dan mendukung  terselenggaranya turnamen ini, meskipun baru beberapa hari  di Polsek Panso , beliau sudah memberikan aksi nyata bagi dunia olahraga khususnya bulutangkis di Kecamatan Panso , sehingga bisa terlaksana acara turnamen bergengsi ini dengan baik tutur Kapolres.

"Lanjut Kapolres, tujuannya kita ingin memasyarakatkan olahraga bulutangkis bagaimana bulutangkis khusunya di Kecamatan se Dapil V ini bisa lebih maju, dan juga untuk memacu bibit-bibit baru pemain bulutangkis,” jelas Kapolres.

"Cepi Noval berharap turnamen ini, dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta pertandingan dilaksanakan dengan penuh sportifitas yakni mengutamakan persatuan dan kesatuan, adanya silaturahmi yang terjalin melalui kejuaraan ini.

“Sehingga kejuaraan ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang menonton langsung. Dengan adanya kejuaraan ini, maka iklim pembinaan olahraga bulutangkis akan lebih maju lagi, kemudian kejuaraaan ini juga kita jadikan tes kelanjutan  apakah apakah Kecamatan Panso  mampu melaksanakan acara ini dengan baik,
dan di akhir sambutan Kapolres juga akan menambahkan  hadiah tambahan  bagi pemenang juara, yaitu yang mendapatkan juara 1,2 dan 3 akan mendapat satu set Raket dari Kapolres
imbuh Cepi Noval.

Sementara itu, Kapolsek Panso AKP Supardi juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini diikuti 6 tim yang terdiri dari 6 tim dari Kecamatan , 1 (satu) tim dari Kecamatan Panso, Kecamatan Air Pura, Kecamatan BAB Tapan, Kecamatan Rahul, Kecamatan Lunang, Kecamatan Silaut.

Adapun pertandingan dengan menggunakan sistem gugur, tidak ada batas usia bagi peserta, sementara untuk masing masing regu hanya boleh diperkuat dua orang pemain dari luar Kecamatan  itu sendiri dan kejuararaan ini akan berlangsung dari 22 Desembar 2019 sampai selesai

“Tujuannya kita ingin memasyarakatkan olahraga bulutangkis bagaimana bulutangkis khusunya di Kabupaten Sintang ini bisa lebih maju, dan juga untuk memacau bibit-bibit baru pemain bulutangkis,” jelas Kapolsek.

Di samping itu juga,Wali Nagari Indrapura Edi  menuturkan bahwa kejuaraan ini untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa komunitas bulutangkis, masyarakat yang bergerak di bidang olahraga bulutangkis seperti di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.terang Wali Nagari.

Di akhir pembukaan, Kapores Cepi Noval langsung membuka turnamen tersebut dengan mengisi star awal dengan melakukan pertandingan melawan tim dari PB Silaut, Kapolres berpasangan dengan Brigadir Rio Suwandi yang akan berhadapan melawan  tim PB Silaut yaitu IPDA Saftono yang juga Waka Polsek Lusi berpasangan dengan ketua PBSI Panso Buya Syafrisal dan Pada pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Pasangan Kapolres yang berpasangan dengan Brigadir Rio Suwandi  dengan skor telak 2-0.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama