Camat Lantik Perangkat Nagari Pasie Laweh

Batusangkar,integritasmedia.com
Perangkat nagari pasie laweh resmi di lantik dan diambil sumpahnya pada hari senin,12/01 di aula kantor Wali Nagari Pasie Laweh.Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah datar.

Dalam sambutan Wali Nagari Pasie Laweh Mukhtar Kiman menyampaikan,"ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkesempatan hadir dalam pelantikan perangkat Nagari Pasie Laweh. Yang mana pada beberapa waktu yang lalu kami pemerintahan Nagari Pasie Laweh melakukakan mutasi .

Karena selama ini kurangnya pelayanan di nagari dan adanya masukan dari masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat, maka dari itu kami mengambil kesimpulan untuk melakukan mutasi", ujarnya.

"Ia berharap kepada pejabat yang dilantik untuk masa yang akan datang marilah bersama-sama dan bekerja sama untuk  pembangunan Nagari Pasie Laweh untuk masa yang akan datang", ucapnya.

Arahan Camat Sungai Tarab Afrizal.S.E menyampaikan, kita memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Mukhtar Kiman yang telah memutasi perangkat, dan ini adalah hal yang wajar, karena roda pemerintahan tidak bisa berjalan sendirinya tanpa bantuan dari perangkat Nagari. Wali Nagari hanya mengambil kebijakan dengan apa yg di buat oleh perangkatnya", pungkas Afrizal.

"Dalam pelaksanana rotasi dan mutasi ini jangan ada persoalan lagi dalam pemerintahan nagari. Jadi harapannya bekerja lah dengan maksimal. Mulai awal Januari kesejahteraan  seluruh perangkat Nagari  sudah setara dengan pegawai golongan II, karena ini sudah tuntutan  dari undang-undang", tambahnya.

"Disatu sisi perangkat nagari diistimewakan oleh pemerintah karena wali Nagarin tidak bisa semena-mena  kepada perangkat nagari karena perangkat nagari di lindungi undang-undang", ucapnya.

"Kepada masyarakat punya hak untuk menyampaikan masukan apa yang salah menurut yang semestinya. tapi jangan sekali-kali  menginterfensi Pemerintahan Nagari", tutupnya.

Adapun Perangkat Nagari Pasie Laweh yang di mutasi, Bonar Surya Winata, S.Sos yang menjabat sebelumnya kaur Perencaan menjadi Kepala Jorong Babussalam, Afrizal, A.md menjabat Kaur Perencana, sebelumnya kepala Jorong Babussalam, Wirman, sebelumnya Kasi Pemerintahan menjabat Kepala Jorong Talang Dasun, Afrizal sebelumnya menjabat staf kasi Pelayanan dan menjabat Kasi Pemerintahan, Yuliarti sebelumnya menjabat Kepala Jorong Talang dasun menjabat staf Kasi Pemerintahan.

Pengambilan sumpah Perangkat Nagari Pasie Laweh langsung dipimpin oleh Benny. S.ag. Kepala Kantor Urusan agama (KUA ) Sungai Tarab.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, kerua BPRN Amrizal,.S.pd. sd. Ketua KAN, N.Khatib Sutan dan anggota, Ketua Pemuda Muslim Efendi. Bundo Kanduang, seluruh lembaga unsur, dan tokoh masyarakat Nagari Pasie Laweh.(Anthon Cino)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama