Nanan Siapkan Tim Gugus Khusus Terdepan Pencegahan Corona

LUBUKLINGGAU,Integritasmedia.com -
Bertempat di Balai Kota Kompleks Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Kamis (19/3) Pemkot Kota Lubuklinggau kembali mengadakan Rapat koordinasi (Rakor) tingkat Kota Lubuklinggau terkait penanggulangan Covid-19  (Corona Virus Diseases). ini merupakan kali kedua agenda tersebut digelar.

Dipimpin secara langsung oleh H SN Prana Putra Sohe, selaku Walikota Lubuklinggau, turut hadir pula pada rapat itu,  Sekda, H A Rahman Sani, Kapolres, AKBP Mustofa, Kasdim 0406, Mayor Inf Hutauruk, Kadinkes, Cikwi, Kepala Rumah Sakit, Kepala Puskes, Kepala Dinas, Camat dan Lurah.

"Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan rapat terbatas membahas mengenai Covid-19. Jangan menganggap enteng masalah yang sudah mewabah di seluruh dunia tersebut. Namun Masyarakat tidak perlu khawatir, tapi tetap selalu waspada untuk antisifasi sedini mungkin." Ungkap Orang Nomor Satu di Kota yang berslogankan Sebiduk Semare itu, yang akrab disapa dengan panggilan Nanan.

Dirinya menambahkan dibalik semua itu, ada hikmah yang bisa diambil.

"Salah satunya selama ini masyarakat menganggap remeh penerapan pola hidup bersih. Nah dengan kondisi sekarang, mereka menjadi sadar dengan sendirinya,” Paparnya.

Pada kesempatan itu pula Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe meminta tim Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap bekerja optimal sesuai dengan tugas seperti biasa.

"Siapkan tim khusus gugus terdepan pencegahan Covid-19. Untuk Masalah ini Pemkot telah menyiapkan anggaran khusus."

Pihak Dinkes juga diminta agar segera menyiapkan alat untuk membersihkan tempat-tempat tertentu seperti rumah ibadah, hotel dan mall serta fasilitas umum seperti bandara dan stasiun. (AAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama