Camat BAB Tapan Aflizen, S.sos dan Kapolsek Tapan Akp Raflen SH Turun Langsung Berikan Sembako

Pesisir Selatan,Integritasmedia,com - Camat BAB Tapan Aflizen, S.sos dan Kapolsek Tapan Akp Raflen SH di dampingi Wakapolsek, Iptu Darmawangsa  mendatangi dan memberikan semangat pada warga yang mendapatkan bantuan sumbangan dari para donatur yang di serahkan langsung wali nagari Ampang Tulak Tapan, Darmansyah di Posko Covid-19, Nagari Ampang Tulak Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumabar, 8/4/2020.

Camat BAB Tapan, Aflizen,S.sos, turut serta membagikan bantuan beras beras kepada warga, dengan cara mendatanggi warga di rumahnya masing-masing, hal ini di lakukan sesuai instruksi perintahkan dan Kapolri yaitu  jaga jarak, jauhi tempat kerumunan dan jangan bersentuhan ujar Afkizen pada media ini.

Bantuan beras tersebut di bagikan kepada warga yang berhak mendapatkan, total warga yang dapat bantuan, sebanyak 100 KK ( Kepala Keluarga ),sesuai peruntukan ,setiap KK mendapat 1 karung beras dengan berat 10Kg, pungkas Camat

Lebih lanjut terang Aflizen,  bantuan beras pada masyarakat di saat merebaknya virus covid-19 ini, patut di didukung dan asupan jempol terutama pada pemerintahan wali nagari ampang tulak tapan, sesuai dengan niat dan nawaitunya untuk saling peduli dan bantu membantu antar sesama, supaya dapat meringankan beban warga dari dampak virus covid-19 ujarnya.

Hal yang sama di jelaskan kembali oleh Kapolsek Tapan Akp Raflen, yang turut perhatin dengan kejadian sangat luar bisa dengan penyebaran covid-19, kita berharap apa yang telah di laksanakan Pemerintahan Nagari Ampang Tulak Tapan ini, patut di tiru dan di contoh bagi Nagari lain, terutama wilayah polsek tapan, cetus Raflen.

Raflen  juga menekankan , marlah kita tegakkan imbauan dari Pemerintah dan himbauan Kapolri, salah satunya, tetap di rumah, jangan datangi tempat kerumanan, tidak bersalaman, jaga kesehatan dan jaga pola makan, istirahat yang cukup, supaya kita terhindar dari dampak wabah covid-19.

Harapan Kapolsek Tapan semoga dengan adanya bantuan yang di dapatkan dari para donatur bisa meringankan beban masyarakat dari wabah covid-19  jelasnya Aflizen.

Di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarkat, Nasution kepada media ini memaparkan ,sebagai warga di nagari ampang tulak tapan , sangat berterima kasih banyak, terutama pada Wali Nagarinya Pak Darmansyah yang selalu peka dan peduli terhadap warganya, apa lagi sampai menyumbangkan   dua bulan gajinya untuk di sumbangkan kepada warga,  semoga dengan  bantuan tersebut, bisa membantu merigankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan ,terutama masalah bahan pokok dan kebutuhan lainnya, cetus Nasution.

Masih Kapolsek Tapan , himbauan kepada warga terutama , agar selalu mematuhi instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri tentang penjegahan penyebaran Virus corona ( covid-19) yang telah jadi pademik global .

Ditambahkan lagi, warga agar tetap di rumah, selalu rajin cuci tangan ,menjaga jarak ,tidak bersentuhan ,jaga kebersihan lingkungan ,istirhat cukup ,makan dengan pola makan yang sehat, kalau ada makan buah buahan yang ada vitamin C nya ,berolah raga ,dan berjemur diri lebih bagus ,untuk menjaga kesehatan kita semua, jelasnya.

Mudah mudahan dengan ikuti himbauan anjuran Pemerintah tersebut ,kita telah memutuskan mata rantai berkembangnya virus covid-19, akhirinya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama