Dua Dokter Di Lubuklinggau Positif Covid 19

Lubuklnggau,Integritasmedia.com -
Adanya kabar dua dokter spesialis penyakit dalam di Lubuklinggau yang positif menderita Covid 19 dibenarkan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, halnitu di ungkapkannya ketika usai menghadiri Musrenbang, Kamis (16/4/2020) 

Dirinya menuturkan bahwa kedua dokter itu, bertugas pada salah satu rumah sakit swasta yang berada di Lubuklinggau.

“Mereka sudah melakukan dua kali rapid tes, namun hasilnya ada positif dan ada negatif. Akhirnya melakukan swab di Palembang. Ketika dalam perjalanan pulang ke Lubuklinggau, keduanya diminta kembali ke Palembang, karena hasil swab positif. Namun memang sampai saat ini belum diumumkan oleh Gugus Tugas Provinsi ataupun pusat,” Ungkapnya.

Lanjut Wali Kota, berikutnya kedua keluarga dari dokter itu langsung dievakuasi, hal yang sama juga sejumlah paramedis yang selama ini berhubungan dengan keduanya.

"Mereka sudah diisolasi, selain dilakukan isolasi, para perawat dan juga keluarga juga menjalani swab. Berdasarkan tracking ada sekitar 30 orang yang berhubungan dengan keduanya. Namun masih bisa saja bertambah, karena ia bekerja di rumah sakit,” Pungkas H SN Prana Putra Sohe.


Terkait dari mana terinfeksinya kedua dokter ini oleh Covid 19 Wali Kota belum dapat memastikannya. Pihaknya meminta masyarakat bersatu padu dalam melakukan pencegahan Covid 19.

“Kami belum tahu, transimisi lokal atau impor, kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar penyebaran Corona tidak bisa masuk Lubuklinggau. Karena itu juga meminta agar masyarakat juga sama-sama dengan pemerintah berusaha untuk melakukan pencegahan." (AAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama