Wabup Ferizal Ridwan dan Ketua DPRD Deni Asra Jambangi Manusia Rantai

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bersama Ketua DPRD melihat kondisi manusia rantai di daerah Nagari Talang Maur Mungka.Wabup dan Ketua DPRD tersebut jambangi manusia rantai  setelah mendapat informasi langsung  mendatangi rumah warga bernama Adi Putra (33) itu.

Berjarak sekitar 3 KM dari Kantor Walinagari Talang Maua, Wabup dan rombongan didampingi aparat Nagari dan Jorong setempat mendatangi tempat Adi dipasung dengan sebuah rantai yang diikatkan ke pintu. Selain kedua tangan, rantai besi itu juga diikatkan ketubuh pria yang pernah berumah tangga itu.

Adi  mempunyai seorang anak yang berumur 5th.Dia dipasung karena warga takut Adi akan mengamuk dan melukai bapak dan keluarga serta masyarakat sehingga  akan meresahkan masyarakat sekitarnya.

" Setelah mendapati nformasi adanya warga yang hidup dalam pasungan dengan cara dirantai, kami bersama pak ketua DPRD berkeinginan untuk melihat dari dekat. Mudah-mudah setelah ini langkah nyata bisa kita lakukan untuk memanusiakan warga kita ini." Sebut Ferizal Ridwan, Jumat 3 April 2020.

Wakil Bupati menambahkan, dalam waktu dekat langkah yang akan kita lakukam adalah dengan  memberikan bantuan agar Adi dapat memenuhi kebutuhan hidup. Setelah ancaman Corona atau Covid-19 berlalu, kita akan lakukan penanganan.

" Karena sekarang persoalan Corona tengah mewabah di Negeri kita, kita fokus dahulu. Nanti kita akan tindaklanjuti persoalan yang dialami Adi ini." Tutupnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra menyebutkan persoalan yang dihadapi Adi membutuhkan kepedulian kita semua, terutama orang-orang terdekatnya, termasuk Pemerintah Daerah. Kita berharap Pemerintah Daerah segera membantu menyelesaikan persoalan pemasungan warga. Selain itu, kita juga akan memberikan bantuan agar Adi bisa memenuhi kebutuhan hidup.

" Harus ada yg pendekatan yang dilakukan kelaurga dan Pemerintah. Termasuk untuk memeriksa kesehatan secara berkala terhadap warga yang mengalami gangguan kejiwaan seperti ini. Termasuk adanya yang melakukan pengawasan langsung saat warga seperti ini dilepas." Sebut Politisi Gerindra itu.

Deni juga berharap agar Pemerintah Daerah lebih peka terhadap persoalan-persoalan sepeti ini,ujar Deni Asra.(Anton Cino)
.




-




Ade Putra 33
Kiji sendiri
4 adik kakak
Makam diantar kakak, tetangga yg berikan dan obat
Jorong kampuang tangah nagaribtalang Maua
Anak 1 (4 th)
Istri sangkar
Sempat suskes, berusaha , persoalan RT
Dulu sempat ngamuk makmaya dirantai
Buruh makam dan rokok
Baru dirantai , duku juga pernah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama