Agam Diduga Pecah Telur PDP Meninggal di RSUD Lubuk Basung

                                                 .                        Agam-Sumbar Integritas Media .Com
PDP meninggal di RSUD Lubuk Basung  Agam

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, meninggal dunia Jumat 1 Mei 2020 sekitar pukul 15.00 wib.

KTU RSUD Lubuk Basung, Arno ketika dihubungi wartawan membenarkan ada PDP yang meninggal dengan inisial j (58).

"Pasien mendapatkan perawatan di RSUD Lubuk Basung, Kamis kemaren sekitar pukul 11.00 WIB," katanya.Informasi yang diperoleh  dari ketua harian gugus tugas penanganan penyebaran covid19 (GTP2 Covid19) kabupaten Agam H.M.Dt.Maruhun, melalui  pesawat telpon , Jumat ini terdapat 1 orang warga Agam berinisial “J” yang berstatus OTG.

Dijelaskan H.M. Dt.Maruhun yang bersangkutan berasal dari Nagari Padang Tarok, kecamatan Baso, yang sehari-hari bekerja dan bolak-balik ke Kota Payakumbuh.

Dijelaskan, proses pemakaman akan dilakukan dengan protap COVID-19. Sementara saat ini, hasil swab belum keluar.

Pasien PDP tersebut akan dimakamkan di kampungnya, di daerah Padang Lansano, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam -Sumbar. RSUD Lubuk Basung menyiapkan 8 petugas untuk melaksanakan pemakaman.

Di Agam sendiri, sampai saat ini berdasarkan data di Posko GTP2 COVID-19 belum ada yang terkonfirmasi positif.Ujarnya.                                                                    Kami himbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, taati protokol kesehatan dan instruksi pemerintah demi keselamatan bersama. Bersma kita lawan vorus corona, “ ulas H .M Dt. Maruhun lagi. (Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama