Pembangunan Puskesmas Tetap Berjalan, Pemkab Agam Dapat Apresasi

Agam ---Sumbar Integritas Media.Com
Edwar Dt. Manjuang Basa Anggota DPRD Kabupaten Agam,  Provinsi Sumatera Barst ( Sumbar ) dari Komisi IV Bidang Kesehatan, menghadiri acara serah terima Pembangunan Puskesmas Palupuh yang baru (30/4).

Dalam sambutannya Edwar Dt Manjuang Basa " menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemda Agam, dalam hal ini kepada kepala Dinas Kesehatan Indra walaupun ditengah COVID-19 pembangunan puskesmas tetap dilaksanakan dan mudah-mudahan masyakat Palupuh bisa secepatnya merasakan manfaatnya. Kata Edwar yang juga seorang Niniak Mamak di Palupuh.

“Kesehatan sangat penting ditengah-tengah masyarakat dan tak kalah pentingnya dengan pendidikan untuk generasi muda. Katanya

Edwar menambahkan Puskesmas Palupuh yang baru dibangun seluas 34,20 × 24,15 m3 dan akan menelan dana sebesar 4,9 miliar rupiah.

Selain anggota DPRD Agam Edwar juga sebagai pemangku adat niniak mamak di Kecamatan Palupuh dan Wakil Sekretaris LKAAM Kabupaten Agam. Edwar menekankan kepada Pemerintah dan pemborong dimana apapun bentuk pembangunan yang akan dilaksanakan hendaknya peran Niniak Mamak harus diikutsertakan, karena menginggat Kecamatan Palupuh setiap tanah kaum yang ada kebanyakan merupakan tanah pusako tinttinggi kaum.

“sesuai falsafah yaitu adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah ABS/SBK. Tutup nyiak dewan yang merakyat yang selalu akrab disapa dengan nyiak manjuang.Mei Ridwan"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama