Perangi Covid-19, Drs. Feri Adrianto, MM Bantu APD Bagi Petugas Medis

Agam -Sungai Pua  ,Integritas Media .Com  Minimnya persediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya, khususnya di puskesmas wilayah Kab. Agam, Sumatera Barat terkait mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk itu menjadi keprihatinan bagi Drs. Feri Adrianto, MM ketua Fraksi Partai Demokrat Nasdem DPRD Kab. Agam, tergerak berpartisipasi dan terjun langsung memberi bantuan.

“Saat kemarin melaksanakan kunjungan Kerja dan Reses ke Sungai Pua, saya mendapatkan informasi di Puskesmas ini masih minim dengan Alat Perlindungan Diri (APD)," ujarnya Feri Adrianto. Rabu (6/5), di Sungai Pua.

Feri menambahkan, setelah informasi yang didapatkan langsung, bergerak hati sebagai wakil rakyat ingin membantu petugas medis dalam memberikan bantuan ini.

Bantuan diberikan kepada petugas medis merupakan baju hazmat (hazardous materials) yang diserahkan ke Puskesmas Nagari Sungai Pua sebanyak 15 set yang sesuai standar medis.

"Dengan situasi saat ini petugas Medis adalah sebagai Garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19," ungkap Inyiak Feri Adrianto yang pernah menjabat sebagai Wali Nagari terbaik pertama tingkat Nasional tahun 2009.

Kita berharap gerak cepat dari Pemerintah Daerah untuk melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis, untuk dapat menciptakan rasa aman dalam menjalankan tugas mereka.

Dengan dilengkapi APD bagi petugas medis, semoga dapat terlindungi dari ancaman virus corona," pungkas Drs. Feri Adrianto, MM anggota DPRD Agam yang telah menjabat 2 periode.                                   (Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama