Rusma Yul Anwar, ajak masyarakat ikut perangi Covid -19.


Pessel,Integritasmedia.com -
Diselah - selah penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari DPC.Partai Gerindra Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengajak masyarakat ikut bersama memerangi Covid-19, salah satunya dengan mematahui anjuran pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Bertempat di kantor DPC. Partai Gerindra Pessel, Selasa (19/5) dihadiri Sekretaris DPC Gerindra, didampingi Sekretaris Aprinal Tanjung. Serta Kepala Dinas Kesehatan Pessel, dr. Satria Wibawa. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, dr. Sutarman, Wali Nagari Painan, Jarwal Nurdin dan Wali Nagari Salido Evi Lindo. Serta, Pemimpin Kantor Kas Bank Negara Indonesia (BNI) Painan, Jovial dan pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Painan.

Dikatakan Rusma Yul Anwar, penyaluran ini bentuk sinergi partai politik dengan BUMN dalam memerangi pandemi covid-19 di Tanah Air, utamanya di Pessel. Perang melawan Covid-19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah semata.

" Butuh perhatian semua pihak, dalam memerangi pandemi Covid -19, termasuk masyarakat," ajak Rusma Yul Anwar.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, juga Wakil Bupati Pesisir Selatam Rusma Yul Anwar mengapresiasi kolaborasi antara Partai Politik dan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN), untuk ikut mempercepat penanganan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemimpin Kantor Kas Bank Negara Indonesia (BNI) Painan, Jovial, bersama pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Painan menuturkan, dengan ketersediaan APD yang memadai, lanjutnya, tenaga medis bisa lebih terlindungi.

Apalagi, mereka merupakan kelompok paling rawan terpapar covid. Sementara, hingga kini ketersediaan APD di Pessel masih minim. Rata-rata kebutuhan per hari mencapai 50 set. "Mereka (tenaga medis) bersentuhan langsung dengan pasien, sehingga menjadi lebih rentan," terangnya.

Selain APD, Gerindra bersama BUMN juga membagikan sejumlah paket sembako bagi masyarakat terdampak langsung upaya percepatan penanganan dan penanggulangan covid. Bantuan kali ini diberikan pada masyarakat Nagari (Desa) Painan dan Salido Kecamatan IV Jurai.

Bantuan itu setidaknya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di dua nagari di yakni Painan dan Nagari Salido Kecamatan IV Jurai.(Yadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama