Humas Agam Klarifikasi Pemberitaan Tentang Pekerjaan Hotmix Simaruok Nagari Garagahan.

Agam-Sumbar Integritas media.  com
Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait pelaksanaan peningkatan ruas jalan utama Simaruok dari Tabuah menuju Batu Tumbuan Lubuak Gadang Kecamatan Lubuk Basung, Kab Agam Prov Sumatera Barat ( Sumbar )dapat disampaikan sebagai berikut:

Pekerjaan tersebut tergabung bersama enam pekerjaan lainnya dalam paket II yang dilaksanakan oleh PT. Anugerah Tripa Raya dengan nomor kontrak: 2.2.04/RII/DPUTR-AG/IV-2020 dengan total nilai kontrak sebesar Rp. 7.481.890.000 (tujuh miliar empat ratus delapan puluh satu juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah). Sedangkan nilai pekerjaan peningkatan ruas jalan utama Simaruok dari Tabuah menuju Batu Tumbuan Lubuak Gadang Kecamatan Lubuk Basung ini sendiri adalah Rp. 2.238.787.000 (dua miliar dua ratus tiga puluh delapan juta tujuh ratus delapan puluh tujuh ribu rupiah).

Pembangunan jalan tersebut dilakukan di atas jalan rabat beton yang sudah ada sebelumnya, mengingat kondisinya masih cukup kuat dan tidak perlu dibongkar. Sesuai dengan perencanaan dan spesifikasi kontrak, tahapan pelaksanaan pekerjaan tersebut :

Rabat beton digilas terlebih dahulu dengan menggunakan mesin vibratory roller.

Berhubung sudah ada rabat beton maka tidak diperlukan lagi material pasir batu (sirtu), namun cukup menghamparkan material Klas A di atas rabat beton dikemudian permukaannya diratakan dan dipadatkan dengan ketebalan 15 cm s/d 20 cm.

Selanjutnya disemprotkan material lapis resap pengikat di atas area kerja secara merata.

Pekerjaan berikutnya adalah pengaspalan (Hot Mix) dengan ketebalan 4 cm.

Ketebalan lapis perkerasan Hot Mix yang dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi teknis kontrak yakni 4 cm.

Untuk tujuan sosialisasi dan keterbukaan informasi publik, telah dipasang plang proyek di km. 0 (Simpang Simaruok).

Pengawasan pekerjaan telah dilakukan secara ketat sesuai dengan spesifikasi kontrak,  sampai dengan saat ini pekerjaan masih dalam proses pelaksanaan karena kontrak baru akan berakhir tanggal 2 September 2020.

Press release ini dibuat agar tidak terjadi kesalahpahaman informasi yang beredar terhadap pekerjaan Paket II Kegiatan Peningkatan Jalan DAU tersebut. Ukapnya Humas Agam, Melaluai WhtsApp nya,


Mei Ridwan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama