Objek Wisata Paralayang di Agam mulai Ramai Pengunjung

Agam,Integritasmedia.com – Sumbar Integritas media .com  Salah satu objek wisata Paralayang di kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat dan kondisi sudah mulai aman dari penyebaran virus Covid-19. Semenjak diberlakukannya new normal di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Objek-objek wisata mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat, salah satunya objek Wisata Paralayang Buku Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso Kabupaten Agam, namun masih ada sebagian kecil yang tidak memakai masker dilokasi wisata lain akan pihak wisata akan selalu memberikan himbauan agar para pengunjung memakai masker demi keselamatan kita bersama dan keluarga.

Menurut pantauan dari awak  media, sampai sekarang salah satu objek wisata tersebut cukup ramai untuk menikmati keindahan kegiatan paralayang.

Lokasi paralayang tersebut terkenal dengan pohon-pohon pinus yang rindang, menambah eksotis dilokasi tersebut.

“Menurut Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Agam, Syatria saat dikonfirmasi mengatakan beberapa tempat wisata yang telah kita buka untuk umum sejak tanggal 8 Juni, seiring diberlakukannya new normal mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Senin (15/6/2020) cuma yang tidak makai masker masih ada disaat kita hubungi lewat whatsappnya dan tetap kita berikan arahan dan pandangan pada pengunjung agar jaga kesehatan bersama.

Guna melindungi pengunjung dari penularan infeksi Covid-19, Disparpora Agam melalui petugas yang ditempatkan berbagai objek wisata, untuk melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat bagi pengunjung dan pedagang.

Penerapan ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Agam No 37 tahun 2020, dimana Disparpora Agam menyediakan fasilitas cuci tangan bagi pengunjung, mewajibkan pakai masker bagi setiap pengunjung, melakukan cek suhu tubuh dan menerapkan jaga jarak diantara sesama pengunjung.

“Meskipun sebagian besar pengunjung objek wisata telah nenerapkan protokol kesehatan Covid-19, namun sangat disayangkan masih ada para pengunjung yang belum mengindahkan keselamatan kesehatan mereka dengan tidak pakai masker dan berkumpul-kumpul tanpa menjaga jarak,” ungkap Syatria.

“Bagi para pengunjung yang masih belum mematuhi protokol kesehatan Covid-19, petugas Disparpora melakukan edukasi, tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan ditengah pandemi guna melindungi diri dari penularan Covid-19 dan demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Mei Ridwan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama