Pakaian Lengkap Patroli PSDK, Wagub Sumbar Kunjungi Mentawai

PADANG,Integritasmedia.com  --  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abi bersama Tim dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Sumbar dan tim dari Humas Setda Sumbar meninjau penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk persiapan menuju tatanan kehidupan baru, Senin Pagi (1/6/2020).

Wagub Nasrul Abit terlihat rapi dan energik dengan pakaian lengkap Patroli PSDK beserta baretnya langsung cek kesiapan kapal Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.

"Pagi ini, kami bersama tim akan mengunjungi Mentawai, ada tiga pulau yang menjadi prioritas, guna memastikan penanganan virus corona di pulau tersebut berjalan dengan baik," kata Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan, berdasarkan data yang diperoleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, jumlah pasien positif terpapar virus corona ini masih ada tersebar di tiga pulau tersebut, yaitu Pulau Siberut, Sipora dan pulau Sikakap.

"Kami terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona ini. Jangan sampai nanti terjadi lonjakan kasus," ucapnya.

Rencana rombongan Wagub Sumbar juga mengunjungi beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan dan SMA/SMK di beberapa daerah terpencil kepulauan Mentawai.

"Nantinya kita mendata semua yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas Covid-19 terkait, apalagi untuk fasilitas kesehatan masih kekurangan di Mentawai, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki kehidupan normal baru," sebut Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menambahkan dalam penanganan Covid-19 harus ada keseragaman sesuai prosedur protokol serta kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dalam penanganan Covid-19, kita harus bergerak cepat dan dilakukan bersama, Provinsi, Kabupaten dan Kota bergerak bersama untuk mengoptimalkan upaya memutus rantai penyebaran virus corona," tambahnya.(tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama