Sebanyak 2178 Warga Padang Pariaman Telah Ikuti SWAB dan Rapid Test


Parit Malintang, integritasmedia.com – KEPALA Dinas Padang Pariaman Yutriadi Rivai mengatakan, bahwasanya sampai Sabtu (27/6/2020) pihaknya telah melakukan Test Swab terhadap 1759 warga Padang Pariaman.

Sedangkan untuk PCR Rapid Test sebanyak 419 orang juga telah dilakukan terhadap kelompok survei cepat seperti dari lembaga penyelenggara pemilu KPUD dan Bawaslu Padang Pariaman sebanyak 400 orang serta 19 orang melakukan test mandiri di RSUD Padang Pariaman.

Yutriadi Rivai menambahkan bahwasanya minggu depan pihaknya akan menswab minimal 200 orang di setiap puskesmas serta seluruh ASN Padang Pariaman.

“Dan diperkirakan pada akhir Juli nanti, sebanyak 25% warga Padang Pariaman telah melaku Swab/Rapid Test,” tamabhnya.

Yutriadi juga menjelaskan, sasaran utamakan dari kegitan ini adalah warga berumur diatas 40 tahun, warga yang memiliki penyakit bawaan, kecamatan zona merah dan warga yang punya intesitas tinggi perjalanan keluar masuk wilayah Padang Pariaman, tutupnya.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengintruksiksn Dinkes harus upayakan Test Swab warga Padang Pariaman sebanyak mungkin, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas normal seperti sebelum Covid-19 mewabah, ungkapnya.

Ali Mukhni juga meminta jika warga masih khawatir untuk Test Swab, para pejabat seperti Kepala Dinas, Camat dan Wali Nagari harus memberikan contoh diwilayahnya masing-masing.

Bupati juga mengatakan, bahwasanya dia telah melakukan test swab bersama keluarganya beberapa hari yang lalu dengan hasil Negatif, akhirnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama