Masyarakat Pariangan Goro Bersama GOW Tanah Datar


Batusangkar, integritasmedia.com – GABUNGAN Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan, Selasa (28/7) yang dihadiri langsung Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma bersama pengurus dan anggota.

Ny. Retri di kesempatan itu mengungkapkan, pelaksanaan Goro bersama masyarakat sebagai salah satu bentuk merealisasikan kegiatan GOW Tanah Datar yang menaungi 23 organisasi wanita. “Kegiatan Goro bersama masyarakat ini menjadi salah satu kegiatan bidang Sosial, Budaya, Agama, Kesehatan dan Lingkungan Hidup dan lokasi kali ini di Nagari Pariangan desa terindah di dunia,” ungkap Ny. Retri.

Namun, tambah Ny. Retri, kunjungan dan keikutsertaan di Nagari Pariangan juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi GOW terhadap tradisi Goro di tengah masyarakat. “Goro menjadi sarana ataupun wadah bagi masyarakat menjalin silaturahmi, berbagi informasi serta membantu pelaksanaan pembangunan di nagari, apalagi di tengah keterbatasan APBD untuk pembangunan, Goro masyarakat sangat membantu dan berarti, maka tentu tidak salahnya kami menyampaikan apresiasi terhadap semangat masyarakat di jorong Guguak Nagari Pariangan ini,” pungkasnya.

Senada dengan itu Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin menyampaikan apresiasi terhadap semangat Goro masyarakat yang masih tetap terjaga.
“Menyaksikan semangat dan antusias masyarakat untuk Goro, membuat saya terkenang masa kecil dulu, karena memang Goro sudah menjadi tradisi semenjak dahulu dan tentunya bisa tetap lestari sampai masa datang,” ujarnya.

Ermon juga sampaikan terima kasih kepada GOW yang ikut mendorong semangat goro di tengah masyarakat. “Pemerintah daerah memberi apresiasi dan terima kasih dengan kegiatan GOW goro bersama masyarakat. Goro menjadi kekuatan pembangunan sebagai bentuk partisipasi masyarakat,” ucapnya.

Di samping itu, tambah Ermon, Goro diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara sesama apalagi menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu ke depan.

“Kebersamaan yang telah terjaga selama ini, diharapkan terus terpupuk, jangan sampai terpecah-belah disebabkan pilihan berbeda dalam pilkada. Pilihan boleh beda, tetapi tidak merusak silaturahmi. Mari wujudkan Pilkada Badunsanak di Tanah Datar,” harapnya.

Di kesempatan selanjutnya Wali Jorong Guguk Nagari Pariangan Harmaini menyampaikan terima kasih atas dukungan GOW terhadap Goro yang dilaksanakan. “Terima kasih atas kunjungan dan motivasi Ibuk-ibuk GOW, gotong royong GOW bersama warga menjadi penambah semangat kami. Semoga ke depan ada program dan kegiatan GOW lainnya yang dilaksanakan di sini,” katanya. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama