Peringati HUT Kota Padang, Dinas Perdagangan Gelar Donor Darah


Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau kegiatan Donor Darah di kantor Balai Kota lama Jln. M.Yamin Padang. Donor Darah ini di gelar oleh Dinas Perdagangan Kota Padang bekerjasama dengan PMI Kota Padang untuk memperingati HUT Kota Padang ke 351 dan HUT RI Ke 75, Rabu (5/8).

Menurut Mahyeldi Walikota Padang yang juga Ketua PMI Kota Padang mengatakan, Kebutuhan darah di Kota Padang hari kehari terus meningkat. Pada tahun 2020 ini kebutuhan darah dalam satu hari mencapai 150 kantong. Satu bulan Kota Padang butuh darah 4500 kantong.

Untuk itu, Walikota Padang Mahyeldi mengajak BUMN, BUMD kemudian TNI, POLRI, PNS Pemko Padang, masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Tentu dalam hal ini diharapkan bekerja sama PMI Kota Padang.

Disamping itu Walikota Padang Mahyeldi menjelaskan, PMI Kota Padang juga mampu mengirim mobil yang akan mendatangi kantor untuk dilaksanakan donor darah. PMI Kota Padang sudah punya fasilitas yang sangat memadai untuk mengoptimalkan donor darah. Mengingat kebutuhan darah di Kota Padang terus meningkat, apalagi dalam situasi Covid-19 saat ini.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar menjelaskan, bahwa kegiatan Donor ini dilaksanakan di Kantor Balai Kota lama. Aksi donor darah tersebut diikuti oleh 453 ASN Dinas Perdagangan, Dinas Kebakaran dan para pedagang pasar.

"Donor Darah dilaksanakan bersama PMI untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang akan membutuhkan. Disamping itu memeriahkan HUT Kota Padang ke 351 dan HUT RI ke 75," akhirnya. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama