Asisten 3 Buka Workshop SPIP di Lingkup Pemkab Padang Pariaman

Parit Malintang, integritasmedia.com  - ASISTEN 3 Administrasi Umum Fakhriati, S. Sos MM membuka acara Workshop Penguatan Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, di Hall IKK Parit Malintang pada Selasa (9/11).

"Penguatan ini sebenarnya sudah kita mulai dari minggu yang lalu, terkhusus di Inspektorat Padang Pariaman. Dengan tujuan,  agar OPD dapat membuat draft pengelolaan keuangan di masing-masing OPD, dalam kesempatan ini saya berharap agar setiap pemerintahan di daerah-daerah bisa untuk meningkatkan kapabilitas APIP agar berperan efektif dalam pemerintahan," sampainya dalam sambutan.

Bersama dengan itu juga, Inspektur berpesan agar seluruh OPD dapat mempercepat serapan anggaran di setiap daerah agar tidak terjadi permasalahan dalam pengelolaan keuangan dalam setiap pemerintahan.

Dalam kesempatan ini, Fakhriati, S. Sos MM sangat mengapresiasi dan menyambut baik workshop ini sebagai bentuk menunjang pengelolaan keuangan pemerintah di Padang Pariaman. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah butuh anggaran lebih untuk memajukan kapabilitas APIP dan peningkatan SDM.

"Workshop ini bertujuan guna meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan, SPIP berfungsi sebagai pedoman dalam penyelenggaraan dan menunjang peningkatan kualitas pengendalian internal dan pengawasan pembangunan," imbuh Fakhriati.

Ditambahkannya, agar suatu saat nanti pengelolaan keuangan Padang Pariaman dapat meningkat ke arah yang lebih baik, dan juga berpesan kepada inspektorat untuk tetap menganggarkan kegiatan ini setiap tahun guna terciptanya komitmen dalam menerapkan SPIP di perangkat daerah masing-masing serta terciptanya good gonverment dan green gonverment dalam pemerintahan.

Berhubungan dengan masa pandemi ini, tidak lupanya ia berpesan agar seluruh OPD di Padang Pariaman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar laju pertumbuhan Covid-19 bisa dihentikan di lingkungan Padang Pariaman.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara, S. STP,. MM. dan beberapa OPD  Ini bertujuan guna memberikan dan mensosialisasikan beberapa perbedaan konsep SPIP terbaru ini. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama