Melalui Subuh Mubaraqah Plt. Wako Serap Informasi dari Masyarakat

Plt. Wako Padang, Hendi Septa

Padang, integritasmedia.com - PLT. WALIKOTA Padang Hendri Septa mengisi tausiyah Subuh Mubaraqah, di Masjid Raya Nagari Nanggalo Surau Gadang, Sabtu (21/11).

Dalam tausiyahnya, Plt. Wako Hendri mengutip QS. Ali Imran ayat 26 dan 27 yang menyebutkan bahwa Allah SWT menghendaki siapa saja manusia yang ingin diangkat derajatnya dan yang hendak Ia berikan rezeki.

“Artinya, kalau ada dari saudara kita yang mendapat rezeki yang berlimpah, kita tidak boleh berprasangka buruk. Jangan bilang Allah tidak adil atau semacamnya, karena setiap orang memiliki rezekinya masing-masing. Percayalah bahwa rezeki kita tidak akan pernah pindah ke tangan orang. Tentunya juga harus dibarengi dengan ikhtiar dan doa,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Plt. Wako juga menyampaikan perkembangan terkini virus corona di Kota Padang. Ia mengatakan, bahwa jumlah kasus sembuh Covid-19 di Kota Padang terus mengalami peningkatan. Tercatat pada Jum'at 20 November terjadi penambahan kasus sembuh baru sebanyak 100 orang. sementara persentasenya sudah mencapai 89,4 persen.

"Saat ini Kota Padang berada pada zona oranye. Jika kasus sembuh terus meningkat, kita optimis Padang bisa memasuki zona kuning," harapnya. 

Usai kegiatan Subuh Mubaraqah, orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga melakukan diskusi bersama warga setempat, yang diakhiri dengan sarapan bersama. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama