Bupati Suhatri Bur Pimpin Rakor Percepatan Penyusunan RPJMD 2021-2024

Parit Malintang, integritasmedia.com - DALAM rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM dan Wakil Bupati Drs. Rahmang, MM menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman pada Senin(1/3/2021) di hall kantor bupatu setempat.

Rapat tersebut dimoderatori langsung oleh Sekretaris daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE, MM, dan membahas persiapan untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),penguatan penanganan Covid-19, percepatan pembangunan jalan tol, serta penarikan investor.

“Seperti pesan dari pemerintah pusat yang disampaikan langsung oleh Gubernur saat mengadakan rakor pada Jumat lalu, bahwa kita perlu lebih serius lagi dalam penanganan dan pengendalian masalah Covid-19, dimana kita diminta agar mempersempit ruang penyebaran untuk mempermudah pengendalian,” terangnya Suhatri Bur.

Selanjutnya dia berpesan agar pembangunan jalan tol segera diselesaikan, karena pembangunan jalan tol akan memberikan pengaruh yang besar, ketika pembangunan jalan tol telah diselesaikan maka ini akan menarik investor untuk berinvesatsi di Kabupaten Padang Pariaman, ini juga akan memberikan dampak terhadap perekonomian dan pendapatan daerah. 

“Dengan cepat diselesaikannya pembangunan tol ini akan memberikan pengaruh besar terhadap perekenomian dan pendaapatan daerah dimana pembangunan tol tersebut dapat menarik para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman kepada para investor yang mana nantinya juga akan berpengaruh pada perekonomian dan pendapatan daerah, ini juga menjadi pertimbangan oleh Pemerintah Pusat untuk tahun berikutnya,” tegasnya.

Senada dengan itu Wakil Bupati Drs. Rahmang, MM dalam rapat tersebut juga mengingtakna agar para ASN dan Perangkat Daerah meningkatkan kedisiplinan serta memotivasi diri untuk menjadi yang lebih baik.

“Selain meningkatkan kedisiplinan juga diperlukannya peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar mempermudah urusan masyarakat sehingga masyarakat tersebut nyaman dalam berurusan serta juga juga perlu adanya saling kerjasama antara satu dengan yang lain untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dalam membangun Padang Pariaman ke depan,” tutupnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama