Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Geliat SMAN 1 Mungka Dalam Meningkatkan Prestasi

Minggu, 14 Maret 2021 | Maret 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-15T00:58:08Z

 Jalan Menuju SMAN 1 Mungka Kurang Memadai

 


Limapuluhkota, Integritasmedia.com-SMAN 1 Mungka yang didirikan tahun 2014 lalu, dan mulai penerimaan murid perdananya awal juli 2015 telah mulai bersinar dan berprestasi ditingkat Kabupaten maupun Propinsi, Prestasi tersebut baik dalam bidang mata pelajaran (Akademik( maupun dalam bidang ekstrakurikuler.

Jamaluddin. S Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Mungja didampingi Wakasek Bidang Kurikulum  Mulyadi, S.Pd ketika diwawancarai media Jumat kemaren sewaktu Konfercab PGRI Kecamatan Mungka  mengatakan bahwa siswanya sekarang telah berjumlah 158 orang. Prestasi akademik maupun ekstrakurikuler telah mulai menampakkan hasil yang gemilang diraih oleh SMAN 1 Mungka yang belum berumur setahun jagung tersebut.

Sesuai dengan visi dan misinya"Beriman, berprestasi, trampil dan berwawasan lingkungan", sebelum pandemi.covid melanda seantaro dunia, program unggulan SMAN 1 Mungka mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, baik O2SN maupun FL2SN. Dalam bidang puisi siswanya mewakili Kabupaten ketingkat Propinsi, begitu juga dalam bidang Pencak Silat juga mewakili Kabupaten ketingkat Propinsi.

Lebih lanjut disampaikannya  bahwa tingkat kelulusan di SMAN 1 Mungka mulai pertama kali berdirinya lulus seratus persen sanpai saat sekarang, dan juga setiap tahunnya siswanya dapat diterima di Perguruan Tinggi  jalur Mahasiswa undangan di UNP, Unand maupun Perguruan Tinggi lainnya.

Walaupun jalan menuju SMAN 1 Mungka belum memadai, karena jalannya cuma dicor semen, namun antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Mungka sangat tinggi, apalagi dengan sistem zonasi yang diterapkan sekarang ini. Mudah-mudahan dengan sisten zonasi ini murid akan bertambah, dan dengan sendirinya SMAN 1 Mungka akan lebih maju dan berkembang, ujar Jamaluddin. (Antoncino)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update