Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Kegigihan Wali Kota Lubuklinggau Hadapi Pandemi Covid-19 Patut di Apresiasi

Rabu, 14 April 2021 | April 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-15T12:22:51Z

 


Laporan : Ali Akbar Saukani

Lubuklinggau, Integritasmedia.com - Ketangguhan dan kegigihan Wali Kota Lubuklinggau dalam berupaya menangani Pandemi Covid-19 patut di apresiasi dan di acungi Jempol. Hal itu merujuk pada kesiagapannya dalam berupaya melawan pandemi tersebut.

Dari pantauan awak media ini, pada saat masuknya Covid-19 pertama kali di Indonesia hingga ke daerah yang ia pimpin, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe selalu sigap tak pernah lelah, siang dan malam terjun langsung kelapangan, baik dalam pembagian masker, penyemprotan disinfektan, meninjau langsng pasien terkonfirmasi, pembagian sembako bagi warganya yang terdampak bahkan dirinya sendiri tak perduli dengan keselamatan diri pribadi sampai sempat disinggahi virus ini hingga dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit Jakarta.

Ketika dilontarkan pertanyaan oleh atas semangat juang tinggi tersebut hingga seperti tak menyayangi kesehatan badan sendiri, Wali Kota Lubuk Linggau mengatakan ini adalah musibah dunia, musibah yang harus di sikapi dengan exstra, dan demi kesehatan umat manusia, rakyat Indonesia, khususnya masyarakat yang ia pimpin.

" Ya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini tak akan mampu dibendung jika kita tak sungguh-sungguh dalam menyikapinya, maka dari itu ketika Virus tersebut pertama kali masuk ke Indonesia kita sudah mulai gencar mengantisifasi dengan berbagai upaya semaksimal mungkin dalam menghadapi Virus tersebut, semua yang dilakukan semata-mata demi kesehatan masyarakat saya," ucap Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Rabu (14/04/2021).

Dirinya mengatakan bersyukur kendati pandemi ini belum kunjung usai, namun diwilayah yang daerah Kota berslogankan Sebiduk Semare penyebaran Virus Covid-19 secara perlahan mulai terkendali.

"Ya sempat memuncak, dan secara perlahan angka konfirmasi Covid-19 di tempat kita mulai turun drastis dan stabil, kendati demikian saya terus mengingatkan warga Kota Lubuk Linggau agar tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, jangan lengah dan terlena," imbau Wali Kota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe.

Diakhir perbincangannya, iapun berharap dengan seiring berjalannya Vaksinasi Covid-19 kedepannya aktifitas warga masyarakat bisa kembali lagi normal. ( Ali )

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update