Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

TSR VIII, Program Tahfidz Dalam Rangka Mewujudkan Tanahdatar Yang Madani Bupati-Wakil Bupati (Eka-Richi)

Kamis, 15 April 2021 | April 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-15T16:23:27Z

 


Tanahdatar, Integritasmedia.com - (TSR) Tim Safari Ramadhan ke VIII Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang diketuai Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Drs,H,SH,MH Palatua Lubis Ketua Pengadilan Agama Batusangkar,Wakil ketua Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Ir, Hilmi Dtk Panghulu Labiah,Helmi Zuldi selaku penceramah serta beberapa rekan wartawan diantaranya pimpinan media Integritas Group Antoni Surya Roza.


Tim VIIII pada kunjungan 1 Rabu (14/04/2021) di mesjid Muhammadiyah Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, dan Kamis (15/04/2021) mesjid Raya Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara


Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) ke VIII menyampaikan," kita patut bersyukur pada tahun ini. Karena pada tahun lalu  kita tidak dapat melaksanakan kegiatan tarawih seperti ini karena mewabahnya covid-19 yang melanda dunia dan termasuk dawrah Tanahdatar ini. Mudah- mudahan kita di lindungi serta terhindar dari wabah tersebut oleh Allah SWT". ucapnya.


Disampaikannya bahwa dalam kegiatan ini Tim Safari Ramadhan (TSR) tahun ini ada 20 Tim untuk mengunjungi Masjid di Kabupaten Tanah Datar".


Adapun tujuan dari kedatangan tim ini adalah supaya terjalinnya silarurrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. 

Yang kedua untuk menyampaikan informasi Pemerintah Daerah serta menjaring aspirasi dari masyarakat.


Dalam hal ini ia juga menyampaikan visi misi bupati terpilih yaitu. Menjadikan Tanah Datar yang Madani dan berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah dan melaksanakan Budaya Minang dalam ABS / SBK.

Hal ini yang menjadi perhatian utama pemerintah daerah seperti peningkatan Pariwisata. Meningkatkan ekonomi berbasis UMKM.

Lebih lanjut disampaikannta bahwa pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Eka-Richi  bertekad untuk mewujudkan program almarhum bupati sebelumnya untuk menjadikan Tanah Datar Kabupaten Tahfiz.  

Hal itu akan dapat terwujud apabila pemerintah daerah dibantu oleh masyarakat untuk sama-sama membangkitkan potensi generasi kita ini,” paparnya.

Lalu dalam programnya yabg tertuang pada visi dan misi itu juga dijelaskan beberapa pembangunan yang sedang berlangsung, terutama program-program untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat setelah dilanda pandemi Covid 19.

Dan  juga pemkab Tanahdatar mengajak masyarakatnya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Karena Covid-19 sebagai wabah, nyata dan bisa menyerang siapa saja.

Dalam visi dan misi Bupati terpilih.  juga menyebutkan, untuk meningkatkan kesejahteraan warga, pihaknya memprioritaskan program sektor pertanian, pariwisata, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pemilihan ketiga, sektor prioritas itu, tuturnya, bersandar pada fakta Kabupaten Tanah Datar tidak berpotensi di sektor industri, pertambangan, dan perkebunan skala besar, sebagaimana dimiliki daerah-daerah lain di Sumbar.

Dalam kesempatan itu ketua rombongan langsung memberikan bantuan berbuka puasa sebanyak Rp. 1.500.000 kemudian untuk bantuan Masjid sebanyak Rp. 10.000.000.( Antoncino)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update