Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Dr.H.Andri Warman Bupati Agam Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Singgalang Tahun 2021

Rabu, 05 Mei 2021 | Mei 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-05T14:21:24Z


AGAM SUMBAR. INTEGRITASMEDIA.COM Bupati Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman memimpin Apel gelar Pasukan Operasi Singgalang Tahun 2021 di Halaman Depan Mako Polres Agam, Rabu (5/05/2021).



Pada kegiatan tersebut turut hadir, Kapolres Agam , Dandim 0305 Agam, Kajari Agam, Ketua Pengadilan Negeri Agam serta OPD di lingkungan Pemkab Agam.


Bupati Agam dalam sambutannya menyampaikan, melalui apel pasukan operasi ketupat ini, diharapkan rencana operasi disiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh Stakeholder sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri berjalan aman dan sukses.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh: Bupati Agam, Kapolres Agam, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Waka Polres Agam, Batih Sub Denpom Bukittinggi, Kasi Pidum Kejaksaan Agam, Para Kabag, Kasat Polres Agam, Kapolsek Jajaran Polres Agam, Pers. TNI, Pers. Polres Agam, Pers. Dishub, Pers. Pol. PP dan Damkar.


Selanjutnya Bupati Agam juga mengatakan, bahwa Pemerintah Mengambil Kebijakan Larangan Mudik pada Perayaan idul fitri tahun 2021.maka dari itu Ops ketupat dilaksanakan untuk keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.


menjelang idul fitri berpotensi munculnya gangguan Kamtibmas,  menciptakan Klaster baru penyebaran covid-19," ujar Bupati.



Bupati menambahkan, dalam operasi Ketupat Singalang ini lebih mengacu kepada Antisipasi masyarakat yang belum mematuhi kebijakan pemerintah dalam Hal Larangan Mudik. juga mengingatkan, degan mencegah Kegiatan Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta meningkatkan Kewaspadaan dalam pengamanan antisipasi aksi teror yang dapat mengancam keselamatan.


Perayaan Hari Raya Idul Fitri atau yang disebut lebaran, bagi masyarakat lebaran ini mempunyai karakteristik yang khas bukan hanya sebagai momentum perayaan agama tapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya yang meningkatnya aktivitas masyarakat untuk kegiatan mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dengan sanak saudara.


Beberapa aktivitas masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa dan Sholat Ied, kegiatan transaksi belanja, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM, dan juga kemacatan dalam berlalu lintas.


Pemerintah Kabupaten Agam  mendukung sepenuhnya kegiatan operasi ketupat singgalang Tahun 2021 di Kabupaten Agam dalam rangka pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19, tutup Bupati Agam.Mei Ridwan

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update