Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Dinsos Sumbar Adakan Kegiatan Penyusunan Laporan Logistik Semester I

Senin, 28 Juni 2021 | Juni 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-29T06:36:48Z

"Dinas Sosial Sumbar melalui bidang Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) senantiasa mengupayakan terselenggaranya kesiapansiagaan melalui penyiapan dan pengelolaan logistik bencana dengan baik".


Padang, integritasmedia.com - KEPALA Dinas Sosial Sumatera Barat, Jumaidi, S.Pd, M.Pd didampingi Kabid Linjamsos Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM dan Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Iskandar, S.Pd membuka kegiatan Penyusunan Laporan Logistik Semester I tahun 2021.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat tersebut,  dihadiri sebanyak 30 orang petugas logistik yang berasal dari 19 Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat,  diadakan di Kawana Hotel, Kota Padang, Senin malam (28/6/21).

Dinas Sosial Provinsi Sumbar melalui bidang Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) senantiasa mengupayakan terselenggaranya dengan baik kesiapan melalui penyiapan dan pengelolaan logistik bencana.

Setiap triwulan senantiasa dilakukan rekonsiliasi terhadap perkembangan laporan logistik di Provinsi Sumatera Barat maupun Kabupaten/ Kota. Hal ini sangat penting dilakukan dalam rangka mengevaluasi optimalisasi pengelolaan logistik/ barang persediaan maupun barang aset penanggulangan bencana secara baik dan benar, sebagai nasional oleh Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Oleh karena itu, maka kegiatan pertemuan penyusunan laporan logistik "Semester I tahun 2021 ini dilakukan dan hasil penyusunan laporan tersebut menjadi bahan laporan yang akan dihimpun dan disusun oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Selanjutnya sangat diharapkan kepada petugas gudang/ pengelola logistik Kabupaten/ Kota yang menjadi peserta pertemuan penyusunan laporan logistik wajib membawa berkas dokumen laporan seperti: rekap laporan semester I, BAST ke masyarakat, laporan Aset peralatan penanggulangan bencana, laporan kejadian bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial.

Penatakelolaan logistik bencana ini, memang sangat penting dilakukan agar logistik yang ada dapat terkelola dan termanfaatkan dengan baik sesuai ketentuan yang ada.

Beberapa kendala yang ada dalam pada saat ini, antara lain pergantian petugas logistik yang sering terjadi, kiranya para petugas gudang yang baru dapat selalu berkoordinasi dan terus belajar. Sehingga benar-benar memahami terutama terkait dengan pengelolaan logistik maupun pencatatan dan laporannya.

Untuk itu, pada pertemuan kali ini kiranya dapat menambah pemahaman dan kemampuan keterampilan para pengelola logistik. Sehingga kedepannya dapat meminimalisir bahkan tidak terdapat lagi kesalahan/ kekeliruan dalam melakukan penyusunan laporan logistik.

Terlihat hadir pada kesempatan teraebut, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Iskandar, S.Pd., Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Andra Rizki, S.Sos., Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Keluarga Nanan Suryana, S.Sos dan Dinsos Sumbar, Tagana Sumbar.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update