Feni Surgana Juara I TKSK Sumbar, Siap Berjuang ke Tingkat Nasional

"Petugas TKSK Kecamatan, Sungayang Feni Surgana, berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi. Atas prestasi ini, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Feni yang telah berhasil mengharumkan nama Tanah Datar".


Tanah Datar, integritasmedia.com - PETUGAS Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sungayang Feni Surgana, berhasil meraih prestasi di TKSK tingkat provinsi, dan selanjutkan akan bertarung ditingkat nasional.

Sesuai surat dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat tertanggal 14 Juni 2021 yang ditandatangani Kadis Sosial Sumbar Jumaidi, Veni Surgana menjadi Peringkat I.

Atas prestasi ini, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Feni yang telah berhasil mengharumkan nama Tanah Datar.

“Selamat buat Feni Surgana, kami atas nama pemerintah daerah dan mewakili masyarakat merasa bangga dengan capaian ini. Jangan berpuas diri, tetap berkarya dan menjadi motivasi untuk prestasi yang lebih tinggi,” pesan bupati usai mengikuti Bimbingan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara virtual di Indo Jolito, Selasa (15/6/21).

Bupati Eka juga harapkan Feni bisa menularkan pengalaman dan ilmunya kepada yang lain sehingga estafet prestasi ini terus berlanjut.

“Terima kasih juga buat Dinas Sosial dan Camat Sungayang atas bimbingan yang diberikan kepada Feni. Pemerintah daerah pun siap mendukung pelaksanaan tugas TKSK di lapangan, kita akan upayakan bantuan sarana penunjang kerja,” ungkapnya lagi.

Kadis Sosial Tanah Datar Yuhardi menyampaikan, proses penilaian yang telah dilaksanakan pada April dan Mei lalu ternyata mendaulat utusan TKSK Tanah Datar meraih peringkat I tingkat Sumbar.

"Kita sangat bersyukur, karena dalam suasana Pandemi Covid-19, Tanah Datar masih bisa menorehkan prestasi," tambah Yuhardi.

Prestasi ini tidak lepas dari usaha keras Feni dan dukungan semua pihak serta do'a dari masyarakat Tanah Datar.

"Semoga prestasi ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi pilar-pilar sosial lainnya seperti PSM, Karang Taruna, Orsos atau LKS maupun TKSK untuk berprestasi di masa datang, maupun pengabdian dalam menangani permasalahan sosial di Tanah Datar," pungkas Yuhardi mengakhiri.

Sementara itu Feni Surgana menyampaikan ucapan dan ungkapan syukur terhadap prestasi yang diraihnya.

Selepas menjadi peringkat I Tingkat Sumbar dan berhak mewakili Provinsi untuk lomba yang sama tingkat Nasional, ia berharap dukungan semua pihak terkait dan do’a masyarakat Tanah Datar, tambah Feni.

“Insya Allah, dengan dukungan kita semua, saya optimis melangkah ke tingkat Nasional dan bisa mengharumkan nama Sumatera Barat dan Tanah Datar Luhak Nan Tuo khususnya,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, ia berharap kinerja TKSK akan lebih baik lagi, terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat serta mampu menjalin koordinasi dengan sumber-sumber yang bisa dijadikan solusi bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama