Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir : Pentingnya keberadaan Petugas Logistik dalam Kesiapsiagaan

Jumat, 04 Juni 2021 | Juni 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-05T03:51:39Z

"Penatakelolaan logistik bencana memang sangat penting dilakukan, agar logistik yang ada dapat tekelola dan termanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan. Makanya untuk kelancaran tugas dilapangan, petugas harus saling berkoordinasi dan belajar menyangkut pengelolaan logistik serta pencatatan dan pelaporannya".

Padang, integritasmedia.com - SESUAI dengan paradigma penanggulangan bencana, maka seluruh aspek dan proses diarahkan pada upaya kesiapsiagaan tanpa terkecuali dan mengabaikan penyiapan logistik dan petugas yang handal.

Untuk itu Dinas Sosial Sumatera Barat, Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat memberikan pembekalan kepada petugas gudang logistik yang berada di 19 Kabupaten/ Kota se Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis pagi (3/6/21) di Kawana Hotel, Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinsos Sumbar Jumaidi, SPd, MPd didampingi Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, Kasi Bencana Iskandar, S.Pd dan Andra Rizki Saipul, S.Sos, Muslimin, SH.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah penyusunan laporan logistik bencana sosial tahun 2021, sampai Kabid Linjamsos Dinsos Sumba Irwan Basir.

Lebih lanjut Irwan Basir menyampaikan kepada petugas gudang logistik se Sumbar ini untuk dapat melakukan penyusunan laporan logistik semester ini. Sebab pada hakekatnya penanggulangan bencana alam merupkana upaya menimalisir dampak bencana yang menimbulkan kerugian, kerusakan,dan kehilangan jiwa, harta benda dan aset lainya.

Dan sesuai dengan kerangka penanggulangan bencana maka seluruh aspek dan proses diarahkan pada upaya kesiapsiagaan tanpa terkecuali mengabaikan penyiapan logistik dan petugas yang handal, tegas Datuk IB (sapaan akrap Irwan Basir).

Karenanya penatakelolaan logistik bencana ini memang sangat penting dilakukan agar logistik yang ada dapat terkelola dan termanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan Makanya untuk kelancaran tugas dilapangan, petugas harus saling berkoordinasi dan belajar menyangkut pengelolaan logistik serta pencatatan dan pelaporannya, himbau Irwan Basir.

“Diharapkan melalui pertemuan ini dapat menambah pemahaman dan kemampuan ketrampilan para pengelola logistik dalam meningkatkan kinerjanya, harap Irwan Basir mengakhiri.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update