Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pemkab Simalungun berkunjung ke Pemko Payakumbuh

Jumat, 18 Juni 2021 | Juni 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-18T09:04:03Z


Payakumbuh. integritasmedia.com — Bertempat di aula pertemuan Randang lantai 2 Kantor Walikota Payakumbuh, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatra Utara bersama 9 (sembilan) orang lainnya berkunjung ke Kota Payakumbuh dalam rangka studi komparasi tentang pengembangan potensi pariwisata dan pengembangan UMKM di Kota Payakumbuh, Selasa (15/6).


Kedatangan rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Zonny Waldi tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama Staf Ahli Elfriza zaharman, staf ahli Herlina, kepala dinas DMPTSP, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, dan Dinas kesehatan kota Payakumbuh.


Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Rida Ananda mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut dengan harapan selain untuk mempererat tali silaturahim juga dapat saling betukar pikiran.


“Alhamdulillah, pagi ini kita mendapat kunjungan tamu dari pemerintah Kabupaten Simalungun bersama rombongan, semoga dengan pertemuan ini Pemko Payakumbuh dan Pemkab Simalungun menjadi kota dan kabupaten yang semakin maju dimasa akan datang”, kata Rida.


Seiring sambutan atas kedatangan Wakil Bupati Simalungun bersama rombongan, Sekda Rida Ananda turut menyampaikan sedikit ekspose tentang profil kota Payakumbuh saat ini.


Sementara itu, Wakil Bupati Zonny Waldi selaku kepala rombongan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemko Payakumbuh menerima rombongan ditengah kesibukan kerja.


Wakil Bupati Zonny Waldi mengatakan studi komparasi ke kota Payakumbuh bertujuan untuk belajar mengenai kepariwisataan dan UMKM, yang utamanya tentang pengelolaan UMKM Rendang yang sudah menjadi landmark nya kota Payakumbuh (City of Randang).


“Kedatangan kami ke kota Payakumbuh bermaksud untuk saling berbagi informasi yang diharapkan dapat menjadi referensi yang sangat berguna bagi kabupaten Simalungun tentunya”, ungkap Zonny yang merupakan putra asli daerah Kabupaten Limapuluh Kota.


Dilanjutkannya, menurut Zonny saat ini kabupaten Simalungun mengalami penurunan daya tarik terhadap objek wisatanya.


“Hal ini terjadi karna terbatasnya fasilitas pendukung pariwisata, akses pendukung atau lokasi objek wisata serta juga terbatasnya terhadap SDM nya”, ungkap Zonny melanjutkan.


Pada kesempatan itu, Zonny dalam penyampaian eksposenya terlihat sangat santai dan bahagia dengan menggunakan bahasa Minang yang khas.


Setelah sampaikan ekspose dan harapan atas kunjungan ke kota Payakumbuh, Wakil Bupati Zonny Waldi bersama Sekda Rida Ananda saling tukar cinderamata dan wakil bupati bersama rombongan melanjutkan untuk melihat situasi Mal Pelayanan Publik yang berada satu gedung dengan kantor walikota dan rombongan melanjutkan kunjungan ke sentra IKM Rendang kota Payakumbuh (A)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update