Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Wagub Apresiasi Program Ekonomi Bupati Suhatri Bur

Rabu, 30 Juni 2021 | Juni 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-01T00:44:10Z

"Wagub Audy mengapresiasi Padang Pariaman, karena kabupaten ini dinilai yang paling serius menggarap sektor pertanian dan peternakan, setelah sukses mengembangkan peternakan ayam petelur, pengembangan pertanian jagung, dan gerakkan sektor perikanan dan budidaya trigona, untuk memajukan perkonomian daerahnya".

Padang Pariaman, integritasmedia.com - DUA sektor perekonomian masyarakat Padang Pariaman yang sedang menggeliat, yakni budidaya perikanan dan budidaya lebah madu galo-galo (trigona sp) menjadi perhatian khusus oleh Wagub Audy. 

Untuk itu, Wagub Audy melakukan penebaran benih ikan sebanyak 22 ribu ekor di Nagari Air Tajun Lubuk Alung serta memberikan bantuan 50 kotak indukan trigona sp di Nagari Pakandangan.

Pada kesempatan tersebut Wagub Audy mengatakan, sektor perikanan, peternakan dan pertanian adalah basis utama perekonomian Sumatera Barat sebagaimana yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Sumatera Barat periode ini, ungkapnya. 

"Kita serius garab ini (pertanian umum) karena sektor yang paling tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, semua sektor melambat kecuali sektor ini", ungkap Wagub.

Dalam perbincangan dengan Bupati Suhatri Bur, Wagub Audy mengatakan, "saya sangat suka ke Padang Pariaman, karena kabupaten yang paling serius menggarap sektor ini. Dan kemaren kita telah pula berkunjung ke peternakan ayam petelur lalu ke panen jagung dan hari ini kita gerakkan sektor perikanan dan budidaya trigona ini," karenanya saya apresiasi Pak Suhatri Bur, tutupnya.

Selanjutnya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menggungkapkan, kita tahu Wagub Audy ini sangat intens menggerakkan sektor ini, Makanya kita bawa pak Wagub ke lokasi ini dan lansung membantu pembudidaya ikan dan pembudidaya trigona, tutupnya.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update