7 Warga Kabupaten Agam Terkonfirmasi Covid-19.



AGAM  SUMBAR_ Integritas media.com-Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, menyampaikan, bahwa ada 7 warga terkonfirmasi Covid-19 berasal dari empat kecamatan di daerah Agam.


Dengan terkonfirmasi Covid-19.Sebanyak 7 warga Kabupaten Agam dinyatakan pada hari senin (5/7/2021). Total kumulatif warga setempat yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 menjadi 4.035 orang.


Hari ini bertambah 7 kasus baru terkonfirmasi Covid-19, dari Kecamatan Tilatang Kamang bertambah 3 kasus, Banuhampu 2 kasus, Palembayan dan Kamang Magek masing-masing 1 kasus,” ujarnya.


Dengan penambahan 7 kasus itu, imbuhnya, hingga hari ini total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi 4.035 orang.


Sementara itu, total kesembuhan Covid-18 saat ini sebanyak 3.425 orang, dimana hari bertambah 2 pasien sembuh yang berasal Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan Tanjung Raya.


“Dengan begitu, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan menjadi 84,88 persen,” ujarnya.


Di hari yang sama, pihaknya juga melaporkan 1 kasus kematian, yakni pasien asal Kecamatan Kamang Magek. Total pasien meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 98 orang.


Ditambahkan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.


“Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini, masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(Mau Ridwan).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama