Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Damkar Kota Payakumbuh Padamkan Kebakaran Warung Warga Di Sungai Kamuyang

Jumat, 30 Juli 2021 | Juli 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-30T10:34:07Z


Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Urusan penyelamatan tidak mengenal batas wilayah, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh merespon informasi dari warga kalau ada warung yang terbakar hebat di Simpang Pinang Balirik, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB.


Warung mirik Airiza (41 tahun) yang bisa terlihat jelas dari jalan Payakumbuh-Lintau tersebut berada di tepi jalan dan berdekatan dengan huller atau gudang penggilingan padi. Beruntung api berhasil dipadamkan karena petugas Damkar cepat datang. 


Menurut Kabid Damkar Kota Payakumbuh saat dihubungi media mengatakan lokasi kejadian berada tidak jauh dari perbatasan dua daerah Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota), hanya beberapa ratus meter saja, dari posko Damkar Kota Payakumbuh juga jaraknya bisa dijangkau dalam waktu singkat.



"Pada waktu kejadian, saya dan kasi ops sedang mengikuti pelatihan bersama BASARNAS dan Damkar Limapuluh Kota di Harau untuk meningkatkan sinergitas kami dalam urusan penyelamatan jiwa ini. Saat pemadaman yang turun ke lapangan adalah Kasi Sapras Doni Bahtiar bersama satu armada. Kita apresiasi kesigapan kawan-kawan dalam melaksanakan tugas, sehingga api bisa cepat dipadamkan," kata Budi.



Dilaporkannya, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir jutaan rupiah.  


"Berkemungkinan besar sumber api dari kompor, api cepat besar karena cuaca sedang panas terik dan warung tersebut bermaterial dari kayu," kata Budi.


Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (A)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update