Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

DPD LPM Kota Padang, Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tunggul Hitam

Senin, 19 Juli 2021 | Juli 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-19T16:02:42Z

"Musibah seperti ini dapat terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Untuk itu diharapkan kehati-hatian dan kewaspadaan kita. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban, serta dapat memancing bantuan lainnya dari para donatur untuk membantu saudara kita yang tengah ditimpa musibah ini".


Padang, integritasmedia.com - KEDEKATAN, kepedulian dan kebersamaan kembali terlihat dari Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM, saat meninjau korban kebakaran di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, yang terjadi Minggu (18/7/21) kemaren pukul 14.00 WIB.

Dalam kunjungan Senin (19/7/21) tersebut, Irwan Basir didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin dan Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny. Pada kesempatan tersebut rombongan berkesempatan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai, dan langsung diterima keluarga korban.

Disamping itu Irwan Basir juga menjanjikan akan membantu sebanyak  3 kodi seng untuk pembangunan kembali rumah korban yang telah terbakar tersebut.

Irwan Basir sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang  belakangan ini sering terjadi menimpa warga masyarakat Kota Padang seperti yang baru-baru ini terjadi di Seberang Padang, Kelurahan Anduring dan daerah Belimbing Kuranji. 


Untuk itu, Irwan Basir menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaan kompor gas atau memeriksa instalasi listriknya yang kerap kali menjadi penyebab kebakaran. Apalagi sekarang Kota Padang sedang dalam masa-masa sulit menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, dan tentunya berujung dengan bertambahnya kesulitan masyarakat.

"Musibah seperti ini dapat terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Untuk itu diharapkan kehati-hatian dan kewaspadaan kita. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban, serta dapat memancing bantuan lainnya dari para donatur untuk membantu saudara kita yang tengah ditimpa musibah ini", akhir Datuk IB (sapaan akrab Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir).

Sementara itu Epi korban kebakaran menerangkan, akibat dari musibah tersebut rumah beserta seluruh harta bendanya habis semua. Sekarang dia beserta keluarga dan anak menantunya terpaksa tinggal di tenda darurat bantuan Dinas Sosial Kota Padang.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Camat Koto Tangah Perwita,  Ketua DPC LPM Kecamatan Koto Tangah Abdul Pandi, Lurah Dadok Tunggul Hitam Engky Espito, Ketua LPM Kelurahan Tungul Hitam,  Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat lainnya. (Mas/Dp/ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update