Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Vaksinasi Massal WBP Lapas Padang, Dipantau Panglima TNI dan Kapolri Melalui Zoom

Selasa, 06 Juli 2021 | Juli 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-06T08:28:48Z

"lapas Kelas IIA Padang tercatat telah mengadakan kegiatan vaksinasi massal sebanyak tiga gelombang melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Komando Distrik Militer 0312 Kota Padang".


Padang, integritasmedia.com - LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang terus upayakan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas. 

Salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal bagi seluruh petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Padang. Tidak hanya itu, keluarga inti petugas pun diikutsertakan dalam pemberian vaksinasi massal ini.

Lapas Kelas IIA Padang tercatat telah mengadakan kegiatan vaksinasi massal sebanyak tiga gelombang melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Komando Distrik Militer 0312 Kota Padang.

Gelombang I pada 6 April 2021, dilakukan vaksinasi dosis pertama bagi seluruh petugas Lapas Kelas IIA Padang yang berjumlah 126 orang beserta 70 orang petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Padang dan gelombang II  dilakukan vaksinasi dosis kedua pada tanggal 4 Mei 2021 di ruang pertemuan lapas.

Selain bagi petugas, Lapas Kelas IIA Padang juga melakukan vaksinasi massal dosis pertama bagi seluruh WBP Lapas Kelas IIA Padang dan keluarga inti petugas pada gelombang III yakni tanggal 27 Juni dan 04 Juli 2021 lalu. Total sebanyak 1060 WBP Lapas Kelas IIA Padang dan keluarga inti petugas telah diberi suntik vaksin jenis Sinovac.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat  R. Andika Dwi Prasetya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy beserta rombongan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Muhammad Goffar dan Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid.

Selain ditinjau langsung oleh para petinggi di atas, kegiatan vaksinasi massal bagi WBP ini juga dipantau oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui aplikasi zoom pada Minggu (4/7/21).

Selanjutnya, vaksinasi dosis kedua bagi WBP akan dilakukan setelah dua minggu kedepan. “Kita akan atur jadwal untuk pemberian vaksin dosis kedua bagi WBP Lapas Kelas IIA Padang setelah dua minggu kemudian dengan berkoordinasi bersama Kalapas beserta jajaran tentunya. Untuk vaksinnya sendiri udah kita siapkan tinggal menunggu waktunya saja,” jelas Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Muhammad Goffar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pada Minggu (4/7/21).  

Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Lapas Kelas IIA Padang yang berlangsung tertib dan kondusif. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Padang dan Kodim 0312/Padang yang telah membantu dan melindungi WBP yang ada di lapas/rutan di Kota Padang melalui kegiatan vaksinasi massal ini. 

Hal yang sama juga disampaikan Era Wiharto selaku Kepala Lapas Kelas IIA Padang. Menurutnya, vaksinasi massal ini bertujuan untuk melindungi petugas dan WBP dan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Padang dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda bangsa ini. Beliau juga mengapresiasi kinerja seluruh tenaga kesehatan Lapas Kelas IIA Padang yang tidak pernah mengeluh dalam menjalankan tugas saat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. 

“Tugas kita hanya berusaha. Apapun itu, selama itu baik dan demi kepentingan masyarakat, mari kita lakukan. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk dukungan Lapas Kelas IIA Padang terhadap program pemerintah dalam mencegah wabah Covid-19 semakin menyebar. Semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari wabah tersebut,” pungkas Kalapas Era Wiharto. (Rel/ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update