Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

PUPR Sumbar dan PT SMS Terus Bersinergi, Pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur Dikebut

Minggu, 01 Agustus 2021 | Agustus 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-02T04:48:01Z
Kadis PUPR Sumbar, Fathol Bari

"Dengan dibukannya akses Jalan Nipah-Teluk Bayur ini, telah memberikan kemudahan transportasi darat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi, masyarakat sekitar".


Padang, integritasmedia.com - DENGAN dibukannya akses jalan Nipah-Teluk Bayur, kini mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dengan dibukanya jalan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan Sumbar, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitarnya", ujar Ani salah seorang warga Teluk Bayur.


Ditambahkannya, kini dia baru merasakan betapa besar manfaatnya setelah dibangunnya jalan tersebut. Kini semuanya jadi gampang. Kalau dulu, kami (warga) yang mempunyai kendaraan terpaksa meninggalakannya di bawah (dekat Markas Lantamal) dan kami naik tangga menuju rumah.

"Tetapi sekarang, kami sudah dapat membawa kendaraan dan langsung diparkir di halaman rumah".


Tak hanya itu, akses Jalan Nipah-Teluk Bayur ini juga memberikan kemudahan transportasi darat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi, jelas Ani mengakhiri.

Senada dengan itu, Usman salah seorang warga yang sering mengunakan jalan tersebut mengatakan, pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur juga memiliki potensi untuk pengembangan wisata Kota Padang.

Sebab dari kawasan ini, dapat terlihat pemandangan laut yang indah. Jika potensi ini dikemas dengan baik tentunya dapat menjadi destinasi wisata baru.

Ia dan pasti warga lainnya begitu bersyukur atas dibukanya Jalan Nipah-Teluk Bayur. Karena sangat mempermudah usahanya sebagai pedagang keliling, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, tutupnya.

Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bari saat dihubungi integritasmedia mengatakan, pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur ini masih belum sempurna atau masih ada kekurangannya.


Karena itu, penyempurnaannya akan dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran.

“Pembangunan Jalan Teluk Bayur-Nipah sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu, dan dilanjutkan kembali pada tahun 2021 dengan alokasi dana DAK/APBN dengan rekanan PT. Sarana Mitra Saudara. Ruas Jalan Nipah-Teluk Bayur ini mencapai panjang total ruas 12 kilometer,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini transportasi darat sekarang sudah lancar sehingga hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan perdagangan masyarakat sudah dapat dibawa dengan mudah.

Semoga dengan kebersamaan dan dukungan dari semua pihak pekerjaan pembangunan ruas jalan ini akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan, akhir Fathol.


Kepada integritasmedia Toni pengawas lapangan dari PT. Sarana Mitra Saudara mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasi kepada semua pihak, terutama warga sekitar yang sangat mendukung pekerjaan pembangunan Ruas Jalan Nipah-Teluk Bayur ini.

"Sebagai imbal balik dari perusahaan, kami akan bekerja dengan profesional, dan tidak akan mengkecewakan", ungkap Toni.

Untuk itu, perusaan akan terus besinergi dengan pihak manapun dalam merampungkan pembangunan untuk masyarakat ini, tutup Toni. (f/h)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update