Wabup Rahmang : Gotongroyong Merupakan Roh Warisan Budaya yang Harus Dilestarikan

“Gotongroyong ini menjadi wujud kebersamaan, cikal bakal masyarakat asli Indonesia. Dan dengan gotongroyong ini juga dapat menjaga keseimbangan lingkungan sekitar pantai".

Gasan Gadang, integritasmedia.com - WAKIL Bupati Padang Pariaman Drs, Rahmang, MM, bersama Pemuka Lintas Tokoh Masyarakat Bergotongroyong mingguan di Pantai Penyu Korong Tanjung Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan pada Minggu (29/8/21).

Dalam sambutan Wabup Rahmang menyebut, gotongroyong seperti ini adalah cara kita merawat dan menjaga lingkungan bersama.

"Saya berharap tidak hanya dilakukan seremonial, seperti dihari ini saja. Tetapi diterapkan minimal setiap minggu supaya Pantai Penyu yang sama-sama kita banggakan ini benar-benar bersih dan bebas sampah,” harapnya.

Bahkan wabup juga mengapresiasi kegiatan Gotongroyong Bersih Pantai Penyu ini. Dirinya menyebutkan bahwa gotongroyong merupakan roh warisan budaya asli Indonesia, yang harus dijaga.

“Gotongroyong ini menjadi wujud kebersamaan, cikal bakal masyarakat asli Indonesia. Dengan gotongroyong ini juga dapat menjaga keseimbangan lingkungan sekitar pantai,” ujarnya mengakhiri.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama