Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Capai Mura Mantab, Ratna Machmud Siap Hantarkan Musirawas Lumbung Pangan Nomor Wahid

Minggu, 12 September 2021 | September 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-12T12:15:50Z


Musirawas,Integritasmedia.com- Dalam mencapai Mura Mantab, Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud menargetkan Kabupaten Musi Rawas jadi lumbung pangan nomor 1, hal itu disampaikan langsung oleh Pimpinan tertinggi pada jajaran Pemkab tersebut ketika menghadiri agenda Gerakan Percepatan Tanam Padi daerah Kabupaten setempat di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas (07/09/2021).



Dalam kegiatan itu, Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud menyambut baik Gerakan Percepatan Tanam Padi secara simbolis itu, dan berharap melalui pelaksanaan percepatan ini bisa semakin meningkatkan kesejahteraan para petani. 



"Segala upaya kita lakukan, tentunya untuk membantu petani, termasuk dengan menemui Menteri Pertanian (Mentan) terkait pengeringan Irigasi DI Tugumulyo. Upaya kita lakukan dengan meminta kompensasi pada masa pengeringan irigasi dàri Mentan yang dibantu bibit jagung untuk 8 hektar," kata Bupati Hj Ratna Machmud.


Disamping itu pula pihaknya membahas bahwa Kabupaten Musi Rawas menerima bantuan Padi ramah lingkungan untuk 3.000 hektar. 


"Namun sementara waktu kita baru menyiapkan data lapangan. Harapan kita semoga bantuan padi ramah lingkungan segera terealisasi, sehingga Musi Rawas bisa kembali menjadi lumbung pangan nomor 1, sehingga kita dapat mewujudkan Musi Rawas MANTAB. Dengan meningkatkan hasil pertanian untuk kesejahteraan petani akan menjadi lebih bermartabat" harap Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud. (Advetorial/E Suhendra)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update