Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir : Keterbatasan dan Ketidakberdayaan ini Harus Dihadapi dengan Optimis

Jumat, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-10T07:19:26Z
Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam

"Keterbatasan ini harus bisa menjadi pemicu, agar kita optimis menghadapi keadaan dan berupaya keluar dari situasi tersebut".


Padang, integritasmedia.com - IRWAN Basir, Ketua DPD LPM Kota Padang, pada Rabu (8/9/21) malam berkesempatan menghadiri penutupan perayaan HUR RI ke-76.tahun yang digelar oleh Pemuda Belimbing Sekitarnya (IPBS), di Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, diusia 76 tahun ini, Republik Indonesia (RI) masih menghadapi tantangan dan keterbatasan. Seperti pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan keterbatasan dalam banyak aspek kehidupan, masalah pembangunan kemanusia, dan masalah-masalah lainnya.

"Tetapi, keterbatasan ini harus menjadi pemicu agar kita bisa optimis menghadapi keadaan dan berupaya keluar dari situasi tersebut", tambah Datuk IB (sapaan akrab Irwan Basir).

"Karenanya, keterbatasan dan ketidakberdayaan itu harus dihadapi dengan optimisme," imbau Datuk IB.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang itu juga menyampaikan, kemerdekaan yang diraih dengan penuh pengorbanan para pahlawan bangsa, haruslah dimaknai oleh generasi muda saat ini dengan baik.

"Untuk itu, generasi muda harus dapat memaknai kemerdekaan Republik Indonesia untuk bisa menghadapi tantangan di tengah keterbatasan, meraih prestasi, dan membawa Indonesia maju di masa depan", pesannya lagi.


Pada kesempatan tersebut Irwan Basir juga memberikan bantuan berupa uang pembinaan bagi Pemuda Belimbing Sekitarnya (IPBS) yang diterima langsung oleh ketua pemuda Ardi.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan HUT ke-76 RI Ardi mengatakan, peringati hari kemerdekaan ke-76 RI tahun ini untuk kedua kalinya dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu, generasi muda diajak untuk terus membangun optimisme dan bahu-membahu membantu bangsa ini keluar dari pandemi.

"Kita sebagai generasi penerus jangan hanya berdiam diri melihat kondisi dan keadaan negara yang sedang berjuang mengakhiri pandemi ini, agar negara kita bisa pulih dari pandemi," tambah Ardi.

Menurutnya, peringatan hari kemerdekaan di tengah pandemi seperti saat ini perlu dimaknai kaum muda secara positif dan kreatif. Di saat semua sektor terdampak karena  pandemi, kaum muda sebagai lokomotif perubahan untuk lebih produktif sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki.

Sesuai dengan tema peringatan kemerdekaan tahun RI tahun ini "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" menurutnya sangat relevan dengan semangat optimisme yang perlu terus dibangun.

Semangat dan nilai itu, perlu menjadi landasan bagi generasi muda saat ini untuk berbuat bagi masa depan bangsa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris I DPD LPM Kota Padang Martias Sanjany, SE, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bundo Kandung, RT/RW, Pemuda Belimbing Sekitarnya (IPBS), dan undangan lainnya.(Dp/ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update