Irwan Basir Tutup Event Advanture Exhibition Indonesian Off Road Foderasion

"Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan dalam kondisi kebencanaan. Ketika yang lain tidak bisa menembus medan bencana, kawan-kawan dari off roader ini akan sangat membantunya. Untuk itu, kawan-kawan dari Advanture Exhibition IOF telah berkomitmen untuk bekerjasama dengan skedholder terkait dalam bidang kebencanaan".


Padang, integritasmedia.com - KETUA Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH,. MM, bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Jumaidi, S.Pd, M.Pd dan Ketua IOF Pengcab Padang Priyono Indra (Om Liong) dan Ketua Pelaksana Zulpadli menutup secara resmi Advanture Exhibition Indonesian Off Road Foderasion (IOF) Pengcab Padang taragak basuo serie II tahun 2021, Minggu (26/9/21) malam.

Acara ini dilaksanakan oleh pengurus cabang (Pengcab) IOF Padang yang didukung Padang Fhising Club, dan diikuti Club-club Off Road POC, PAC, VES, TDI, PJC, 4X4 Komoniti, Gunot dan LAJO, yang berlangsung 24-26 September 2021.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama anggota Advanture Exhibition Indonesian Off Road (IOF) yang ada seluruh Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, dan bahkan provinsi tetanga yang telah ikut berpartisioasi dalam kegiatan ini. Artinya, Advanture Exhibition Indonesian Off Road (IOF) taragak basuo (pengen berjumpa) pasca pandemi Covid-19 ini

Tentunya ini bukan bentuk kerumunan belaka, numun kerumun untuk saling "pamer" keterampilan dalam rangka membangun silaturahmi, tutur Irwan Basir lagi.

Ditambahkannya, selain wadah penyaluran hobi yang sudah lama terpendam karena pandemi, event ini juga sebagai ajang pencarian bakat untuk atlit offroad tingkat Sumbar maupun tingkat Nasional.

Selian itu, Irwan Basir mengatakan kegiatan ini juga bisa bermanfaat dalam kondisi kebencanaan, ketika yang lain tidak bisa menembus medan bencana kawan-kawan dari off roader ini akan sangat membantunya. Untuk itu, kawan-kawan dari Advanture Exhibition Indonesian Off Road (IOF) telah berkomitmen untuk bekerjasama dengan skedholder terkait dibidang kebencanaan.

"Kini, bagaimana pemungka daerah meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan kehadiran IOF ini. Bahkan kegiatan ini tentu juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah dalam mempromosikan pariwisata daerah", tuturnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang juga menyampaikan, pemerintah Pemprov. Sumbar maupun Kota Padang ini bisa mengalakkan kegiatan ini, karena bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, serta pengutan pontensi-pontensi lokal yang produktif untuk bisa di tumbuh kembangkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asil daerah (PAD), tuturnya.

Sementara itu, Rijal Uje Wakil Ketua Panitia Advanture Exhibition Indonesian Off Road Foderasion (IOF) mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kepedulian, kekeluargaan serta kebersamaan para off roader (taragak basuo), yang sudah lama tidak berjumpa, karena kondisi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, melewati jalur Batu Busuak - Sungkai, Belimbing, Lubuk Minturun.

Event exhibition ini diikuti sebanyak 292 off rider terdiri dari Sumbar, Riau dan Jambi, Muaro Bungo, Lintau, Bukittinggi, Damasraya, Kota Padang. Acara berlangsung sangat meriah dan antusias oleh pecinta otomotif medan extrem lumpur dan bebatuan.

Standart dan Extreme para offroader dibuat merasakan sensasi melalui rute perjalanan dengan jenis tantangan yang cukup lengkap seperti tanjakan yang terjal dan berliku, dengan jalur sempit, menanjak dengan tikungan-tikungan tajam serta berlumpur yang siap memacu adrenalin para off roader.

Rijal Uje mengucapkan selamat kepada seluruh offroader yang ikut partisipasi Advanture Exhibition Indonesian Off Road Foderasion (IOF) dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia pelaksana dan Padang Fhising Club serta TAGANA Sumbar, ujarnya.

Berharap kegiatan off road seperti ini dapat dilaksanakan secara bekesinambungan. Sebagai salah satu wadah meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dalam menjalin hubungan yang harmonis antara  insan offroad di Sumatera serta masyarakat luas pada umumnya, pungkasnya.(Dp/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama