Kini, Perempuan Penderita Kanker dan Lumpuh Mendapatkan "Perhatian" dari Irwan Basir

"Kali ini perempuam penderita kanker dan kelumpuhan mendapatkan perhatian dari Irwan Basir, Derita ini sudah dua tahun terakhir ditanggungnya. Dan selama itu pula ibu tersebut tidak bisa mengapa-ngapa. Dia hanya terbaring pasrah di atas tempat tidur, karena kelumpuhan yang dialaminya. Untuk itu, pria yang akrab disapa Datuk IB itu datang mengantarkan sedikit bantuan, sebagai bentuk kepedulian sosialnya seperti sebelum-sebelumnya".


Padang, integritasmedia.com - BENTUK dari kepedulian sosial Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt Rajo Alam kembali "terungkap".

Kali ini, pria yang akrab disapa Datuk IB itu menyalurkan bantuan sosialnya kepada Yeni Asma, wanita yang menderita kelumpuhan dan kanker payudara.

Derita ini sudah dua tahun terakhir ditanggung Yeni Asma. Selama itu pula ibu rumah tangga ini tidak bisa mengapa-ngapa. Dia hanya berbaring di atas tempat tidur, karena kelumpuhan yang dialaminya.

Dan keadaan perempuan warga RT.01/RW.02 Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang ini diperparah oleh penyankit kanker payudara yang menyerangnya beberapa waktu belakangan. Walau sudah melakukan operasi (dengan mengangkat satu), tapi penyakit tersebut masih ada di dalam tubuhnya.


Untuk melihat kondisi Yeni Asma secara langsung, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam bersama rombongan datang berkunjung kerumahnya Minggu (19/9/21).

Dirumah yang "sungguh" tidak layak huni itu, ibu dua anak ini tengah terbaring di tempat tidur yang juga sudah usang dengan alasnya juga telah lusuh. Menjumpai keadaan tersebut, Ketua DPD LPM Kota Padang Ini sangat terenyuh.

"Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan ibu Yeni. Bukan sakit kanker payudara saja yang dideritanya tapi juga kelumpuhan. Apalagi tempat tinggal yang tidak memadai bagi seorang yang sedang sakit", ungkap Irwan Basir.

"Atas nama Pengurus DPD LPM Kota Padang, dia beserta beberapa pengurus lainnya datang untuk mengantarkan sebuah kursi roda, agar nanti dapat dimanfaatkan oleh ibu Yeni", tambah Irwan Basir lagi.

Lebih lanjut Datuak IB mengatakan, kondisi yang dialami oleh ibu Yeni dan keluarga hanyalah satu dari permasalah sosial dari banyak permasalahan yang ada di masyarakat. Dan ini merupakan tugas kita  bersama untuk membantu meringankan sedikit beban mereka yang tengah mengalami keadaan seperti ini. 

"Saya menghimbau dan mengajak kita yang punya rezeki lebih, mari bersama-sama membantu meringankan penderitaan mereka. Mereka adalah saudara kita, dan kewajiban bagi kita membantu mereka, seperti Firman Allah, "Innamal mukminnu na ikhwa" (sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara). Untuk itu, sebagai saudara sesama muslim,  mari kita bantu untuk mengurangi beban mereka", ajak KetuĂ  DPD LPM Kota Padang itu.


Dan untuk memperbaiki atap rumah keluarga tersebut, Irwan Basir juga membantu 1 kodi seng, di samping itu juga bantuan sembako (berupa beras, mie instan, air mineral), serta uang tunai, dan langsung diterima oleh suami ibu Yeni Afrizal.

Terakhir Irwan Basir berharap agar para warga sekitar dapat bersama-sama memasangkan atap itu nantinya.

Dalam kunjungan tersebut Irwan Basir didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Akhiruddin, Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, Humas LPM Padang Dedi Prima dan Nofrianto Noa.

Serta Camat Padang Timur yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Asyari Hidayat, S.STP. Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Timur M. Yazid, Ketua RW.02 Kelurahan Andalas Ariadi Adnan dan tokoh masyarakat lainnya.

Sementara itu, Ketua RW.02 Andalas Ariadi Adnan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua DPD LPM Kota Padang, yang berkesempatan menyambangi untuk melihat kondisi salah seorang warganya dan sekaligus memberikan bantuan.

"Kami selaku Ketua RW.02 sangat berterima kasih kepada Bapak Irwan Basir. Mudah-mudahan bantuan kursi roda serta bantuan lainnya dapat dimanfaatkan oleh warga kami yang memang sangat membutuhkan ini", ungkap Ariadi Adnan.

Bahkan dalam sambutan singkatnya itu, Ketua RW.02 itu berjanji akan membantu 20 zak semen untuk membantu perbaikan rumah ibu Yeni. Nanti beliau bersama sama masyarakat yang akan memasangkan seng bantuan Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut, akhirnya.(MSDP/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama