Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Siswa SMAN 1 Suliki Laksanakan Suntik Vaksin Covid-19

Selasa, 14 September 2021 | September 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-14T10:10:26Z


Limapuluhkota,Integritasmedia.com- Pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Suliki Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluhkota,  menjalani  suntik vaksin virus corona (Covid-19) di lokal  sekolah, Selasa (14/09/2021). Pembukaan pelaksanaan vaksin di SMAN 1 Suliki dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumateea Barat Audy Jonaldi.


kepala Sekolah SMAN 1 Suliki Eriswandi   mengatakan suntik vaksin terhadap pelajar yang dilaksanakan di lingkungan sekolahnya telah mendaftar 600 siswa, dan sebelumnya 20 orang siswanya sudah divaksin dipuskesmas." Vaksinasi berjalan dengan lancar, kita kerja sama dengan pihak Puskesmas Suliki   ucap Eriswandi.


Disampaikannya bahwa dia selaku Kepsek sangat mendukung tentang vaksinasi terhadap siswa, sehingga setelah dilaksanakan vaksinasi, maka belajar tatap bisa dilaksanakan dengan semestnya. Karena sampai dengan sampai saat ini sekolah yang dipimpinnya masih melaksanakan sistim shift untuk siswa dalam pembekajaran disekolah."Semoga dengan vaksinasi ini gurunya dan muridnya sehat serta imunitasnya kuat dan mudahan Covid-19 ini segera berakhir karena kami sangat merindukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," tambahnya.


Korwil UPTD SMA SMK Asricun menyebutkan bahwa vaksinasi terhadap siswa tersebut tidak ada pemaksaan, dan mereka melakukan vaksin tersebut dengan kesadarannya sendiri dan harus disetujui oleh orangtuanya.

Disebutkannya bahwa rencana vaksinasi terhadap siswa itu akan dilaksanakan dipuskesmas, tetapi setelah koordinasi dan persetujuan dengan diknas kesehatan, maka pelaksanaan vaksin itu dilaksanakan di sekolah. sebab jika dilaksanakan dipuskesmas maka siswa akan bersama dengan masyarakst untuk vaksin sehingga akan menyebabkan kerumunan, sehingga siswa tidak akan nyaman nantinya untuk divaksin.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa vaksinasi untuk siswa SMA/SMK sampai dengan saat ini sudah ada yang mendaftar sekitar 3000 siswa, ujar Asricun.

Kepala Puskesmas Suliki F.Ridho.Mz mengatakan bahwa kegunaan vaksin ini adalah untuk mengurangi dampak dari covid-19 ini.Karena para siswa ini. Akan beradaptasi dengan siswa lainnya dalam rangka untuk pembelajaran tatap muka serta beradaptasi dengan masyarakat secara umumnya.

Disebutkannya bahwa karena antusias dari para siswa  banyak  untuk divaksin, sehingga puskesmas Suliki setelah kordinasi dengan dinkes untuk melayani para siswa yang akan divaksin dengan minta  bantuan kepada 5 puskesmas yang ada di tiga Kecamatan untuk membantu melaksanakan vaksin di SMAN 1 Suliki ini, dan 5 titik telah ada tempat  pelaksanaan vaksin di SMA 1 Suliki ini, ujar Ridho.(Antoncino)


iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update