BNNK Payakumbuh Beri Penguatan Pemuda NDB Bersama LPM dan Satgas Bersinar


 Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Dalam rangka menumbuhkan informasi dan pengetahuan remaja tentang risiko obat, BNN Kota Payakumbuh bersama LPM Desa Nunang Daya Bangun dan Satgas Narkoba memberikan Penguatan Informasi di Sekretariat LPM Nunang Daya Bangun,  tersisa Minggu (24/10).


  Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh Ketua LPM Fahman Rizal Lubis, Wakil Ketua LPM Purwanti, Sekretaris LPM Wahyudi, Petugas Recovery Agent yang juga pengurus LPM Devani Adnaan, Ketua Satgas Cemerlang Dedi Hendri, dan Pemuda  Mushalla Baitul Ikhlas RW 03 Nunang Daya Bangun, dipimpin melalui sarana Davi.


  Sementara itu, perwakilan dari BNNK Payakumbuh telah diberikan hadiah untuk melambangkan Kepala dan sekaligus pembicara dari Sub Koror Seksi Rehabilitasi, Gerry Wiliando, yang dilantik melalui petugas Barta Kurnia.


  Ketua LPM Fahman Rizal atau biasa dipanggil Pak Man atas nama kelompok dan jaringan bisa sangat mendukung dan bisa mempertahankan untuk membantu upaya yang dilakukan melalui Satgas dengan jaringan Nunang Daya Bangun secara keseluruhan.


  “Kami menginginkan agar BNNK Payakumbuh, jika BNNK tahun depan mengadakan pendidikan di berbagai desa, jangan lagi membiarkan Satgas ini ditinggalkan, karena sebenarnya kami masih ingin masuk dan berkelanjutan pembinaan dari BNNK Payakumbuh,” tegas Pak Man.


  Pada acara tersebut juga Ketua Satgas Dedi Hendri, Ketua RW 03 Arian Fadli selaku pimpinan jaringan juga memberikan apresiasi kepada BNNK Payakumbuh dan sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BNNK Payakumbuh dalam membina dan membantu Satgas Cemerlang agar dapat terwujud.  bisa seperti itu jauh sekarang.


  Seperti diketahui, Nunang Daya Bangun saat ini sedang melakukan pembenahan dan pembenahan di segala aspek, tentunya termasuk salah satunya yang terkait dengan narkoba.  Untuk itu diperlukan upaya bersama baik dari jaringan maupun dari instansi terkait.


  Secara terpisah, Kepala Desa Nunang Daya Bangun Ari Ashadi mengatakan, pihak kecamatan bersama LPM, pimpinan jaringan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Karang Taruna Duo Sapilin, dan Satgas Cemerlang dapat terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi jaringan sehingga  membangun rasa kebersamaan untuk Nunang Daya Bangun yang lebih tinggi.


  Apalagi selama ini Desa Nunang Dayabangun telah ditetapkan melalui Pemerintah melalui BNN menjadi salah satu Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar),” ujar Ari Ashadi.


  Davi karena Ketua Pemuda Masjid Baitul Ikhlas RW III juga menyampaikan hal serupa.  Davi akan tetap berusaha mengajak teman-temannya untuk melakukan olahraga unggulan di lingkungan masing-masing, khususnya Nunang Daya Bangun.


  “Kita butuh Nunang Daya Bangun untuk benar-benar lepas dari obat-obatan dan segala akibat buruk yang diakibatkannya,” tutup Davi.


  Setelah bekerjasama dalam rangkaian penguatan data olahraga, LPM bersama Satgas, Remus dan Ketua RW 03 beserta jajarannya bekerjasama dengan BNN melakukan perilaku disiplin kunjungan sehingga dapat menjaga dengan baik anggota keluarga dengan jaringan sekaligus  waktu sebagai pemantauan.  (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama