Erwin Yunaz Buka Festival Arung Jeram di Batang Agam



  Payakumbuh, Integritasmedia.com.com— Wakil Walikota Erwin Yunaz meresmikan Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 yang akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu 23 Oktober 2021 dan Minggu 24 Oktober 2021 di sepanjang aliran sungai Batang Agam.


  Minat ini merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Payakumbuh.  Lomba yang diadakan terbuka untuk umum ini dapat dimeriahkan melalui 10 perusahaan jaringan arung jeram dan perwakilan dari 6 OPD Kota Payakumbuh.


  “Pandemi Covid-19 yang masih melanda secara keseluruhan hingga saat ini menjadikan salah satu faktor kritis yang maksimal bagi kita semua, khususnya sistem perekonomian yang berada pada level terendah,” ujar Erwin Yunaz mengawali acara tersebut.


  Dengan mulai menghidupkan kembali semua sektor meski masih berada di tengah pandemi Covid-19, Erwin Yunaz berharap bisa kembali ke masa sebelum wabah Covid-19 terjadi.


  “Semoga dengan melindungi acara arung jeram ini bisa menjadi salah satu paket yang bisa mengantarkan lagi di acara-acara besar lainnya,” harapnya.


  Menurut kuantitas di Kota Payakumbuh, melestarikan acara seperti ini dapat menghidupkan kembali sistem keuangan di dalam kawasan pariwisata, selain itu menjaga acara ini juga akan menjadi sarana rekreasi bagi keluarga dengan memanfaatkan fasilitas lengkap.  jaringan di sekitar Luak Limouluah.


  Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt.  Bijo Dirajo dalam sambutannya menyatakan bahwa saat ini arung jeram adalah pilihan yang tepat, karena rekreasi ini tidak selalu merupakan permainan minat.


  “Acara ini terselenggara karena kami melihat bahwa permintaan untuk acara ini sudah mulai meningkat, dan yang lebih penting adalah permainan ini juga dipertandingkan dalam acara-acara di tingkat lokal, nasional atau bahkan dunia,” ujar Dt.  Bijo begitu ia akrab disapa.


  Dt.  Bijo berharap Pemko Payakumbuh melalui perusahaan terkait dapat mencermati dan membina hobi arung jeram ini, karena kawasan wisata bisa lebih banyak di Kota Payakumbuh.


  “Payakumbuh bukan hanya kota metropolitan transit bagi wisatawan dalam dan luar negeri, tetapi juga kota tempat liburan,” harapnya.


  Tampil di awal adalah Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura, Anggota DPRD Yernita, Kadishub Nofriwandi, Kadisparpora Desmon Corina, Markas BPBD Erizon, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, dan Kabid Rehabilitasi Rekon.  BPBD An Denitral.  (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama